Terapkan Smart Home, Intiland Gandeng Panasonic

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Intiland Development Tbk menggandeng penyedia perangkat elektronik Panasonic untuk pengembangan klaster barunya, Quantum, di Serenia Hills (24 ha) Jl Karang Tengah,  Jakarta Selatan. Apa  kelebihan cluster Quantum yang menawarkan rumah 3 lantai tipe 210/112 dan 250/136 seharga mulai Rp3,2 miliar dengan adanya Panasonic?

Serenia Hills salah satu perumahan menengah atas di Jakarta Selatan

Serenia Hills salah satu perumahan menengah atas di Jakarta Selatan

“Kami ingin terus menambah value added untuk penghuni khususnya di kawasan Serenia Hills. Dengan adanya Panasonic rumah yang kami tawarkan sudah mencakup teknologi smart home system dari Panasonic yang mencakup 3 kamera CCTV, video phone, AC, dan perangkat lainnya,” ujar Utama Gondokusumo, Direktur Intiland, saat penandatanganan MOU dengan Panasonic di kawasan Serenia Hills Jakarta, Senin (24/7).

Perumahan yang lingkungannya cukup asri ini sudah menyelesaikan pembangunan tahap I seluas 10 ha. Kini memasuki pengembangan tahap kedua yang dikembangkan di  seberang Kali Pesanggrahan yang secara administrative masuk wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Cluster Quantum rencananya akan diluncurkan resmi pada September 2017. Jumlah rumah yang dipasarkan sebanyak 68 unit.

Sistem smart home basic yang akan diterapkan Serenia Hills bisa dimodifikasi dalam 50 skenario. Misalnya membuka pintu/jendela otomatis menyalakan lampu, memicu alert di smartphone saat ada pergerakan di dalam rumah, timer untuk perangkat elektronik, dan sebagainya. Paket basic ini bisa ditambah lebih advance sesuai dengan kebutuhan.

Dikatakan, teknologi smart home Panasonic juga akan diintegrasikan dengan estate management di Serenia Hills. Bila perangkat elektornik Panasonic milik penghuni rusak cukup menghubungi estate management. Teknisi Panasonic akan datang untuk melakukan perbaikan dan meminjamkan produknya bila perbaikannya butuh waktu lama.

Presiden Direktur Panasonic Indonesia Hiroyoshi Suga menyatakan, pihaknya akan memperbanyak kerjasama dengan kalangan pengembang. Ia ingin berkontribusi untuk menghadirkan konsep hunian yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi penghuni. “Hunian seperti ini sudah sejak lama diterapkan di Jepang dan di sini masih membutuhkan edukasi. Makanya kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Intiland untuk mewujudkan konsep hunian yang lebih baik,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me