PanaHome Akan Kembangkan Perumahan di Cikarang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sektor properti di tanah air yang sedang loyo tidak menghalangi pemain asing ikut mengembangkan proyek di Indonesia. Salah satunya PanaHome, anak usaha raksasa elektornik asal Jepang, Panasonic Corporation.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Ari Syarif, Corporate Project Head Division Panasonic Indonesia, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk peluncuran PanaHome di Indonesia. PanaHome rencananya akan mengembangkan perumahan yang dirancang sebagai smart home. Sambil menunggu kesiapan proyeknya Panasonic menggandeng developer untuk menggunakan teknologi smart home system yang diproduksi.

“Rencananya PanaHome Indonesia akan kami luncurkan tahun 2019 dengan menggandeng pengembang lokal. Kami akan bekerja sama dengan Sinar Mas Land untuk mengembangkan PanaHome di Delta Mas, Cikarang, Bekasi, lahannya sudah disiapkan seluas 30 ha,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (26/7).

Proyek PanaHome di Delta Mas akan menjadi percontohan rumah smart home seperti yang diterapkan rumah di Jepang. Ari menyatakan untuk peluncuran proyek PanaHome pihaknya masih menunggu membaiknya situasi pasar dan pengembangan proyek infrastruktur di Bekasi  hingga Karawang. Ia berharap kondisi infrastruktur dan transportasi yang lebih baik akan mendorong pasar lebih kondusif.

Hunian yang akan dibangun PanaHome berupa landed house dua lantai. Rumah akan dilengkapi perangkat teknologi yang akan mendukung lifestyle penghuninya. “Perkembangan kawasan Cikarang dan sekitarnya luar biasa, pekerja asing yang jumlahnya cukup banyak merupakan pasar potensial. Mereka membutuhkan hunian dengan standar Jepang yang sudah sangat terkenal,” imbuhnya.

housing-estate.com