Jokowi Pantau Proyek Kereta Cepat

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sistem transportasi massal di kawasan perkotaan Indonesia sangat tertinggal dibandingkan kota-kota lain di dunia. Untuk itu diperlukan keberanian mengambil keputusan terkait hal ini. Pemerintah sudah memulai dengan proyek mass rapid transit (MRT), light rail transit (LRT), dan high train speed.

Presiden Jokowi launching proyek kereta cepat | Foto : Poskota

Presiden Jokowi launching proyek kereta cepat | Foto : Poskota

“Kita harus berani mengembangkan transportasi massal seiring dengan perkembangan teknologi transportasi yang sangat pesat saat ini. Kalau melihat kota-kota kita itu sangat jauh ketinggalan dan ini yang harus dikejar,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada rapat terbatas kabinet mengenai perkembangan proyek transportasi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/7).

Untuk mengembangkan proyek transportasi tidak boleh berpikiran parsial dan jangka pendek, harus jauh ke depan seiring perkembangan zaman. Pemikiran jangka pendek itu yang membuat Indonesia ketinggalan dan baru berencana dengan proyek high speed train. Sementara negara lain sudah mengembangkan hyperloop.

“Makanya untuk proyek transportasi massal yang sedang dikembangkan pemerintah saat ini saya selalu mengawasi perkembangannya. Saya selalu mengingatkan dan minta laporan perkembangannya di lapangan termasuk untuk rute Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya, sekali lagi karena kita sudah sangat ketinggalan,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me