Kantor Nike Keren Abis, Mau Kerja di Sini Ga?

Big Banner
Kantor Nike di New York, Amerika Serikat (Rumah123/Dezeen)

Logo swoosh yang ngetop dan menjadi brand Nike yang melegenda ini bisa dilihat pada atap kantor pusat baru Nike yang berada di New York, Amerika Serikat.

Logo yang terbuat dari tanaman ini bisa dilihat dari gedung ikonik New York, Empire State Building yang kebetulan lebih tinggi.

Baca juga: Rumah Modern Mid-Century yang Penuh Karya Seni

Nike menempati enam lantai dari Gedung Americas yang berada di 855 Avenue. Interior kantor didesain oleh departemen desain internal Nike Workplace Design + Connectivity dan biro arsitek asal New York, Studios Architecture.

Sejumlah fasilitas tidak biasa berada dalam kantor baru Nike ini termasuk lapangan basket indoor yang berukuran 371 meter persegi dan memiliki kursi penonton sebanyak 400 orang. Lapangan ini akan digunakan bagi kejuaraan lokal, anak sekolah, dan juga karyawan Nike.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah John Legend dan Chrissy Teigen

Biro arsitek yang mendesain kantor ini menjadikan kantor menjadi lebih terbuka layaknya co-working spaces. Hal ini dilakukan agar tercipta kreativitas dan kolaborasi di antara 180 karyawan.

Ada ruang pertemuan dalam mobil van Volkswagen yang ditempatkan pada lantai tiga. Mobil ini dirancang mirip dengan kendaraan yang digunakan oleh co-founder Nike, Bill Bowerman dan karyawan pertama Jeff Johnson untuk mendistribusikan sepatu.

Baca juga: Mengintip Wajah Baru Ibu Kota Sri Lanka

Setiap lantai memang didesain berbeda. Pada lantai dua, ada sejumlah ruang kerja untuk beberapa tim. Ruang dirancang untuk duduk dan berdiri. Perpustakaan juga berada di lantai dua ini.

Pada lantai tiga, ada bagian yang dirancang seperti tempat duduk dalam stadion. Lantas ada truk yang menempatkan makanan dan minuman yang bisa dibawa karyawan.

Baca juga: Desain Eksterior Apartemen Melengkung yang Instagramable

Lantaran Nike merupakan produsen alat olah raga ternama dunia, beberapa bagian kantor dirancang berbau olah raga. Ada selasar yang mirip jalan masuk menuju stadion, ruang kebugaran, termasuk mosaik legenda bola basket yang juga bintang iklan Nike masa lalu, Michael Jordan.

Wah, keren banget ya kantor baru Nike. Kamu mau kerja di sini ga? By the way, kantor kamu sudah tampil kekinian juga ga? Kalau belum, bilang bos kamu dong biar mengubah tampilan kantor.

Kantor Nike di New York, Amerika Serikat (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me