Kayak Apa Sih Tinggal di “Negara Start-Up”?

Big Banner
Seasteads (Rumah123/Dezeen)

Seasteading Institute merilis serangkaian video pendek mengenai “start-up countries” atau negara start up yang bernama seasteads.

Seasteading Institute merupakan organisasi nir laba yang didirikan oleh pakar ekonomi politik Patri Friedman dan co-founder perusahaan layanan pembayaran online Paypal, Peter Thiel.

Baca juga: Menikmati Kemewahan Hunian Senilai Rp 222 Miliar, Penasaran Kan?

Organisasi ini berkeinginan membangun “negara start-up” yang memberikan kebebasan untuk inovasi di bidang sains, teknologi, dan politik.

Lembaga ini memang ingin membangun ruang yang menawarkan pengalaman bagi masyarakat baru dengan tujuan membuat generasi baru sebagai pionir yang dapat mencoba dan menguji ide baru bagaimana hidup bersama.

Baca juga: Museum Perang yang Tersembunyi di Bawah Tanah

Seasteading Institute mengklaim kalau kota-kota terapung ini menawarkan alternatif dari model pemerintahan dengan peraturan yang sedikit.

Pemerintah French Polynesia telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Seasteading Institute untuk membangun proyek pertama, sebuah laguna dekat Tahiti. French Polynesia berada di Samudra Pasifik.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Peristirahatan Milik Mafia Legendaris Al Capone

Proyek kota terapung ini akan menjadi bukti dari konsep dan rencana lembaga ini, sebelum membuat kota serupa di laut.

Negara terapung ini terdiri dari beberapa bangunan segi lima atau segi enam, tergantung dari kebutuhan penghuni. Untuk membuat bangunan terapung ini, Seasteading Institute menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan rekayasa teknologi dari Belanda, Deltasync.

Baca juga: Siapa Sih Pelawak yang Pintar Investasi Properti?

Nantinya, bangunan di negara terapung ini terdiri dari tiga lantai yang terdiri dari apartemen, kantor, dan hotel. Semua bangunan ini dirancang bisa tahan hingga 100 tahun.

Setiap negara terapung ini diharapkan bisa menampung 250 hingga 300 orang. Pembangunannya diharapkan bisa dimulai pada awal 2018.

Baca juga: Beli Kastil Dapat Bonus Pulau dan Harta Karun!

Wah, kalau sudah jadi, kamu mau tinggal di sini? Kayaknya menyenangkan ya tinggal di pulau terapung dekat Tahiti yang indah.

Seasteads (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me