Jalan Tol Becakayu Segera Beroperasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) terus mengebut pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Menurut Menpupera Basuki Hadimuljono, jalan tol yang sebagian besar membentang elevated (melayang) di koridor Jl Kalimalang ini akan beroperasi pada September 2017.

TOL BECAKAYU DIKERJAKAN KEMBALI

“Targetnya akhir bulan September bisa beroperasi untuk seksi 1 yang panjangnya 8,3 km. Jalurnya mulai Cipinang hingga Jaka Sampurna (Bekasi), walaupun belum tersambung ke koridor Kasablanka, setidaknya lumayan karena sudah tersambung ke Pasar Gembrong, Cipinang,” ujar Basuki di Jakarta, Kamis (27/7).

Jalan tol Becakayu memiliki panjang mencapai 21 km terdiri 2 seksi. Seksi 1 dari Kasablanka-Cipinang-Jaka Sampurna sepanjang 11 km, sementara seksi 2 dari Jaka Sampurna-Duren Jaya sepanjang 10,04 km. Untuk keseluruhan seksi 1 ditargetkan bisa diselesaikan pada awal tahun 2018 dengan total investasi Rp7,2 triliun.

“Dengan dioperasikannya seksi 1 Becakayu ini akan bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi. Nantinya koridor ini akan terkait proyek infrastruktur lainnya yang dikembangkan di sini seperti jalan tol layang Cikampek II sehingga koridor ini bisa lebih lancar,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me