Mengintip Konsep LRT City, Hunian Bebas Kemacetan (2)

Big Banner

Bersinergi dengan Perum PPD

Menurut Budi, pihaknya ingin membangun sebuah kawasan yang nyaman dengan memprioritaskan pejalan kaki dan pesepeda kayuh. Kawasan yang dibangun di stasiun LRT itu juga diintegrasikan dengan angkutan umum lain. “Kami telah mengajak Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) untuk bersinergi,” kata Budi.

Adhi Karya dan Perum PPD telah meneken kerja sama pengembangan lahan milik Perum PPD di Ciracas dan pengadaan shuttle bus dengan tarif ekonomis dan prasarana terminal yang modern (premium class) yang akan menghubungkan setiap kawasan yang dikembangkan ADHI dengan fasilitas umum lainnya.

Budi mengatakan, “Adhi Karya dan Perum PPD menjalin kerjasama untuk pengadaan shuttle bus sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan LRT City memiliki pilihan moda transportasi. Yakni untuk menghubungkan kawasan LRT City dengan simpul-simpul bisnis lainnya.”

Kawasan Ciracas merupakan salah satu kawasan LRT City yang akan dikembangkan oleh Adhi Karya dan Perum PPD. Di kawasan tersebut, Perum PPD memiliki lahan seluas sekitar 5,3 ha yang bersebelahan dengan lahan milik Adhi Karya seluas 6,2 ha.

Lahan tersebut akan dikembangkan menjadi salah satu kawasan LRT City dengan total nilai investasi Rp3,2 triliun yang akan dilengkapi dengan fasilitas Ciracas Shuttle Bus Terminal (CSBT). Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum PPD menegaskan, setiap stasiun LRT akan ada shuttle bus yang dilayani oleh Perum PPD.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me