Yuk, Lapangkan Rumahmu dengan “Garage Sale”

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Garage sale merupakan jenis kegiatan penjualan barang-barang bekas yang masih layak pakai. Biasanya diadakan di garasi atau depan rumah. Kegiatan unik yang berasal dari luar negeri ini sekarang juga sering kita tiru di Indonesia.

Tujuan utama garage sale sebenarnya untuk mengurangi sejumlah barang di dalam rumah ketika penghuni akan pindah rumah. Biasanya garage sale direspons positif. Kamu pun bisa menambah pemasukan dari kegiatan ini.

Nah, bila kamu bermaksud menggelar garage sale yang sukses, berikut tips-nya dikutip dari aturduit.com:

Baca juga: Cuci Gudang Furnitur Rumah? Coba Garage Sale Saja!

Ajak Kerabat 

Kalau jumlah barang yang kamu tawarkan terbatas, kamu bisa mengajak teman atau tetangga untuk bersama-sama menjual barang bekas mereka juga.

Kamu bisa lho meraup keuntungan dari bisnis ini dengan melakukan garage sale berkali-kali atau dengan menjadi event organizer acara garage sale yang membuka penitipan barang dari orang lain. Tentunya kamu dan klien wajib menyetujui harga di depan.

Maksimalkan Media Sosial

Manfaatkan media sosial semaksimal mungkin. Media sosial bergerak sangat cepat dan dapat menjangkau khalayak luas. Dengan terhubung dengan banyak orang di media sosial, maka kamu berkesempatan besar untuk memperkenalkan bisnis garage sale milikmu dengan lebih cepat dan mudah.

Baca juga: Buat “Garage Sale” di Rumah, Yuk!

Gunakan instagram dan twitter serta facebook untuk memberikan infomasi kepada orang-orang tentang garage sale. Kamu dapat meminta bantuan para social media buzzer untuk mempromosikan acaramu agar semakin banyak pengunjung.

Selain itu, kamu juga bisa mengadakan kuis atau kompetisi dengan hadiah barang gratis. Selain berperan sebagai salah satu alat untuk branding, media sosial juga berfungsi sebagai media promosi dan wadah bagi para pelangganmu untuk menyampaikan keluhan mereka. Dengan demikian, kamu dengan cepat dan sigap mengatasi masalah tersebut.

Jujur dan Realistis

Untuk menyukseskan sebuah garage sale, kamu dituntut untuk jujur. Sikap jujurmu sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Apabila ada barang yang keadaannya kurang baik, katakan yang sejujurnya pada para calon pembeli. Perkenankan mereka untuk melihat dan memegang barang secara langsung.

Kamu juga perlu bersikap realistis dalam menentukan harga jual produk-produk di garage sale. Produk yang dijual pada garage sale merupakan barang-barang bekas (second), maka harga yang ditawarkan pastinya harus lebih murah dari harga barang yang baru. Apalagi bila kondisi barang tersebut sudah usang atau tidak terlalu bagus, maka tidak mungkin kamu menawarkan harga yang tinggi.

Buatlah harga semenarik mungkin dan yang terpenting adalah berikan harga yang masuk akal. Selamat melapangkan rumah sambil meraup keuntungan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me