Menanti Kenaikan Harga Apartemen Keren Karya Mendiang Zaha Hadid

Big Banner
Apartemen yang Didesain oleh Mendiang Arsitek Inggris, Zaha Hadid (Rumah123/Dezeen)

“Karya seni yang monumental,” ujar executive vice president konsultan properti Related, Greg Gushee seperti dikutip oleh Mansion Global. Dia memuji desain arsitektur apartemen yang didesain oleh mendiang arsitek Zaha Hadid.

Sementara seorang pakar properti lainnya menyatakan kepada perusahaan pengembang dan pemilik unit apartemen yang didesain oleh Hadid ini, kalau nilai aset akan naik sama halnya seperti karya seni yang harganya naik setelah sang seniman meninggal.

Baca juga: Kayak Apa Sih Tinggal di “Negara Start-Up”?

Apartemen ini menjadi salah satu bangunan yang sempat didesain oleh Hadid yang memiliki Zaha Hadid Architects. Apartemen ini berada di kawasan Chelsea, Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Desain apartemen ini berbentuk huruf L. Pembangunan apartemen 11 lantai ini dimulai pada 2014. Pada Maret 2016, Hadid meninggal akibat serangan jantung dalam usia 65 tahun di Miami, Florida, AS. Dia meninggal sebelum bangunan ini selesai pada 2017.

Baca juga: Kantor Nike Keren Abis, Mau Kerja di Sini Ga?

Hanya ada 39 unit apartemen yang semuanya merupakan unit apartemen duplex atau apartemen dua lantai. Apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai US 5 juta dollar (Rp 65 miliar), malah sudah berani mematok harga US 6,033 juta dollar (Rp 79 miliar).

Sedangkan dua unit penthouse atau unit paling mewah dipasarkan sejak Mei 2016 dengan harga mulai dari US 50 juta dollar (Rp 655 miliar).

Baca juga: Milenial Sanggup Beli Hunian Kok, Semangat Dong!

Penthouse yang terdiri dari dua lantai ini memiliki lima kamar tidur, enam kamar mandi, dan ruang berhias. Unit ini memiliki luas lebih dari 2.072 meter persegi. Selain itu, apartemen ini memiliki tambahan dek dan balkon seluas 762 meter persegi!

Kalau melihat desain apartemen ini memang khas Hadid yang dikenal sebagai “Ratu Lekukan asal Inggris”. Keren dan futuristik, kan?

Baca juga: Seperti Apa Super Penthouse Seharga Rp 1 Triliun?

Nilai properti memang selalu naik dari tahun ke tahun, apalagi kalau bangunan ini menjadi salah satu masterpiece terakhir sang maestro lekukan. Kamu mau investasi properti di sini juga nggak?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me