Seperti Apa Sih Hunian Orang Kaya dan Berkuasa?

Big Banner
Apartemen yang Pernah Ditempati Jacqueline Kennedy Onassis di 740 Park Avenue, New York, Amerika Serikat (Rumah123/Mansion Global)

Majalah New York pernah menyatakan kalau gedung apartemen ini sebagai “menara kekuasaan”. Sementara Business Insider mengklaim sebagai “hunian paling legendaris”.

Laman berita ini juga menyatakan kalau gedung ini pernah menjadi (dan masih dianggap) sebagai bangunan hunian paling mewah dan berkuasa di New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Peristirahatan Milik Mafia Legendaris Al Capone

Kenapa begitu? Karena bangunan ini menjadi hunian para orang super tajir Amerika Serikat seperti John D. Rockefeller, Saul Steinberg, atau Steve Schwarzman.

Bangunan ini adalah apartemen 740 Park Avenue yang berada di kawasan elit Park Avenue, Manhattan. James T. Lee mendirikan bangunan ini pada 1929.

Baca juga: Kapan Ya Punya Stasiun Kereta Keren Kayak Gini?

Lee merupakan kakek dari Jacqueline Kennedy Onassis yang pernah menjadi istri dari Presiden AS, John F. Kennedy dan konglomerat Yunani, Aristotle Onassis.

Bangunan dengan gaya desain Art Deco ini terdiri dari 19 lantai dan memiliki tinggi 78 lantai. Ada 31 unit apartemen mewah yang terdiri dari unit dua lantai (duplex) dan tiga lantai (triplex).

Baca juga: Kayak Apa Sih Tinggal di “Negara Start-Up”?

Jacqueline pernah tinggal di sini. Dia sempat tinggal di unit duplex yang berada di lantai enam dan tujuh. Saat ini, apartemen tersebut dimiliki oleh pasangan suami istri David Ganek dan Danielle Ganek. David Ganek merupakan founder dari perusahaan investasi Level Global Investors.

Apartemen ini memiliki empat kamar tidur, 6,5 kamar mandi dengan lantai marmer, ruang kerja, ruang penyimpanan pakaian, ruang tidur staf, perpustakaan, dapur, dan masih banyak lagi. Ruang tidur utama dan kamar mandi menghadap ke Jalan Park Avenue.

Baca juga: Kantor Nike Keren Abis, Mau Kerja di Sini Ga?

Ganek membeli apartemen ini pada 2005 dan baru saja menjualnya pada 2017 ini kepada Jacob M. Safra dengan harga US 25,25 juta dollar (Rp 331 miliar).

Safra merupakan founder perusahaan manajemen investasi M. Safra & Co dan juga korporasi start up SPNY Capital LP. Dia juga putra mendian Moise Yacoub Safra yang juga pendiri perbankan di Brasil, Banco Safra.

Baca juga: Milenial Sanggup Beli Hunian Kok, Semangat Dong!

Hanya orang-orang kaya yang memang bisa membeli hunian di 740 Park Avenue. Pada 2016, Business Insider pernah melansir kalau harga per meter persegi apartemen ini mencapai US 11.000 dollar (Rp 144 juta). Angka ini terus naik terus setiap tahun.

Nah, buat kamu yang belum punya properti, sudah semakin sadar belum kalau harga properti selalu merangkak naik setiap tahun?

Baca juga: Seperti Apa Super Penthouse Seharga Rp 1 Triliun?

Masih belum punya rumah? Masih menunda beli hunian? Nggak pengen tinggal di apartemen keren kayak 740 Park Avenue?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me