Yuk, Menginap di Hotel Terkecil di Dunia

Big Banner
Hotel Terkecil di Dunia (Rumah123/Elledecor)

Kalau kamu suka tinggal di rumah yang berukuran kecil, mungkin kamu bakal suka untuk menginap di hotel yang mungil. Ukuran hotel ini memang tidak seperti hotel pada umumnya.

Hotel ini berada di Amberg, Jerman. Lokasinya benar-benar terjepit di antara dua bangunan yang lebih besar.

Baca juga: Kapan Ya Punya Stasiun Kereta Keren Kayak Gini?

Lebar hotel ini hanya 2,4 meter saja! Bayangkan kalau luas total hotel ini hanya 53 meter persegi saja. Jadi kebayang tinggal di rumah kos atau rumah petak ya? Hehehe.

Namun, jangan salah kalau hotel bernama Eh hausl Hotel ini malah masuk ke dalam rekor dunia milik Guinness World Records.

Baca juga: Kayak Apa Sih Tinggal di “Negara Start-Up”?

Meski tergolong hotel mini namun hotel ini memiliki ruang duduk, tempat duduk dekat perapian, selasar, kamar tidur, kamar mandi, dan juga kolam berendam.

Jumlah maksimal tamu yang bisa menginap adalah dua orang. Ya, iyalah kalau lebih tentu nggak cukup. Hotel ini cocok untuk mereka yang sedang berbulan madu atau menghabiskan malam romantis.

Baca juga: Menanti Kenaikan Harga Apartemen Keren Karya Mendiang Zaha Hadid

Eh hausl sendiri berarti “rumah pernikahan”. Bangunan ini berdiri sejak 1728. Awalnya, dewan kota membutuhkan tempat bagi mempelai yang ingin menikah.

Seorang pedagang menambahkan dinding dan atap pada sebuah lorong berukuran 2,4 meter di antara dua rumah. Sejak 2008, bangunan ini berubah fungsi menjadi hotel. Tamu yang menginap hanya dikenakan biaya US 280 dollar (Rp 3,6 juta) per hari saja.

Baca juga: Seperti Apa Sih Hunian Orang Kaya dan Berkuasa?

Buat kamu yang ingin melancong ke Jerman, jangan lupa untuk mampir dan menginap di hotel terkecil di dunia ini ya. Jangan lupa untuk mengunggah foto-foto kamu di media sosial.

Hotel Terkecil di Dunia (Rumah123/Elledecor)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me