Berani Bermain Warna? Lihat Cafe Ini Deh

Big Banner
Cafe yang Didesain oleh Morag Myerscough (Rumah123/Dezeen)

Dinding dan langit-langit berwarna kuning menghiasi cafe ini. Sementara lantai dan sebagian meja tempat orang memesan makanan berwarna hitam.

Permainan dua warna yang kontras, terang dan gelap ini menambah keunikan cafe. Sementara sejumlah warna seperti pink, merah, oranye, biru, merah, hijau, dan lainnya diaplikasikan pada meja dan kursi.

Baca juga: Menyatukan Bangunan Baru dengan Bangunan Lama? Bikin Aja Jadi Kontras

Cafe ini berada di Bernie Grant Arts Center yang berada di ibu kota Inggris, London. Bangunan ini dirancang oleh arsitek ternama Inggris, David Adjaye.

Sementara interior cafe ini dirancang oleh desainer interior Morag Myerscough. Dia mendirikan biro desainnya sejak 1993. Dia dikenal sebagai desainer interior yang gemar bermain warna dan pola dalam setiap rancangannya.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah John Legend dan Chrissy Teigen

Bernie Grant Arts Center ini baru dibuka pada 2007. Bangunan ini terdiri dari ruang eksebisi, ruang pameran, workspace, dan ruang persiapan.

Interior cafe pun diubah. Myerscough ingin mengekspresikan kegembiraan dan antusiasme dari para pekerja cafe. Aplikasi warna dan pola geometrik dilakukan pada dinding dan furnitur.

Baca juga: Mengintip Wajah Baru Ibu Kota Sri Lanka

Dia juga memperbarui furnitur lama pada beberapa bagian cafe dengan mengaplikasikan warna terang dan kontras. Dia juga menciptakan sejumlah perabot baru dengan menggunakan material bekas bekerja sama dengan seniman Luke Morgan.

“Cafe ini dikelola oleh wanita yang luar biasa, Gina Moffatt dan sunggh penting kalau cafe ini memiliki kegembiraan dan antusiasme yang bisa dia berikan kepada tempat, penuh dengan warna dan kehidupan,” ujar Myerscough seperti dikutip oleh laman arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Kantor Nike Keren Abis, Mau Kerja di Sini Ga?

Buat kamu generasi milenial yang ingin membuka usaha kuliner, nggak ada salahnya untuk mengambil ide dari cafe warna warni ala Myerscough ini lho.

Cafe kamu bakal terlihat keren. Pengunjung yang datang tidak hanya datang untuk makan dan minum, tetapi juga bakal berfoto dan mengunggahnya ke media sosial milik mereka lho. Pasti bangga dong kalau punya cafe yang instagramable.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me