Kantor Produsen Mobil Elektrik yang Futuristik

Big Banner
Kantor Faraday Future yang Didesain MAD Architects (Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek asal Tiongkok, MAD Architects merilis sejumlah desain kantor yang terinspirasi dari sains fiksi untuk produsen mobil Faraday Future.

Faraday Future berencana untuk memindahkan kantor pusat mereka yang berada di California, Amerika Serikat. Perusahaan ini juga menginginkan adanya kantor yang luas untuk riset dan pengembangan.

Baca juga: Museum Perang yang Tersembunyi di Bawah Tanah

Kantor baru ini berada di kawasan Mare Island, dekat Sungai Napa, bagian Utara dari San Francisco. Luas kawasan kantor ini mencapai 130.000 meter persegi.

Sementara luas total kantor mencapai 20.000 meter persegi. Ada sejumlah bangunan yang terpisah dan dihubungkan dengan selasar.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Peristirahatan Milik Mafia Legendaris Al Capone

MAD Architects mendesain kantor Faraday Future ini mengambil ide dari bentuk dan teknologi mobil futuristik yang diproduksi perusahaan ini,

“Dengan mengambil ide sains fiksi dan surealisme misterius Faraday Future, sambil memastikan kalau basis operasi mereka di sini, MAD mendesain sebuah kantor dengan konsep terbuka dan struktur yang menarik,” ujar founder MAD Architects, Ma Yansong seperti dikutip oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Kapan Ya Punya Stasiun Kereta Keren Kayak Gini?

Arsitek mendesain ada bangunan observasi yang berada di tengah kawasan dan menjadi pusat bagi pengunjung dan pelanggan. Mereka bisa melihat kendaraan yang dibeli dibawa dari gudang melalui trek kereta.

Bagian atas gedung ditutupi dengan solar panel photovoltaic yang digunakan untuk mendapatkan energi listri yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, ada turbin angin untuk menyediakan tenaga listrik tambahan.

Baca juga: Kayak Apa Sih Tinggal di “Negara Start-Up”?

Arsitek merancang bangunan dengan langit-langit yang tinggi. Sejumlah taman di dalam gedung juga dihadirkan untuk mengurangi panas dan juga sebagai ventilasi alami.

Faraday Future merupakan produsen mobil elektrik yang bermarkas di Amerika Serikat. Korporasi ini mengklaim telah memproduksi mobil elektrik dengan akselerasi tercepat di dunia. Perusahaan ini menjadi rival Tesla yang juga memproduksi mobil elektrik.

Baca juga: Kantor Nike Keren Abis, Mau Kerja di Sini Ga?

Perusahaan start up ini berdiri pada 2014 lalu dan dibiayai oleh konglomerat Tiongkok, Jia Yueting yang juga pemilik Grup LeEco. Perusahaan ini memiliki unit bisnis di bidang mobil, sepeda, telepon seluler, televisi, hingga virtual reality.

Jia Yueting merupakan salah satu orang terkaya di Tiongkok dengan kekayaan menurut majalah bisnis Forbes mencapai US 3,8 miliar dollar (Rp 49 triliun).

Baca juga: Seperti Apa Super Penthouse Seharga Rp 1 Triliun?

Sementara MAD Architects merupakan biro arsitek yang juga berkantor pusat di Tiongkok. Firma ini didirikan oleh arsitek top Tiongkok, Ma Yansong.

Kantor Faraday Future yang Didesain MAD Architects (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me