Must Thinking List Bagi Pembeli Rumah Pertama

Big Banner
Ilustrasi. Foto. Rumah123/iStock

Bayangkan saat kamu berniat mebeli sebuah mobil. Kamu ga mau asal beli, bukan? Kebanyakan permbeli pasti akan mencecar sales-nya untuk menjelaskan kekurangan dan kelebihan mobil incaranmu itu.

Apa bedanya dengan membeli rumah. Terlebih harganya terbilang mahal, kebanyakan berkisar di angka ratusan juga. Gak mau dong uang kamu terbuang sia-sia untuk rumah yang “tak berguna”.

Baca juga: Yang Sering Jadi Pertanyaan bagi First Home Buyers

Lantas, apa saja sih yang harus diperhatikan sebelum akhirnya merogoh kocek untuk benar-benar bertransaksi? Mengutip Realestate.com.au, berikut hal penting yang harus tertanam di pikiran kamu.

Tak Ada yang Sesempurna Rencana

Ketika berangan-angan memiliki hunian sendiri, atau sekadar berinvestasi, pastinya yang paling ideal akan menguasai pikiran kamu. Sayangnya, kamu harus siap kompromi bahwa tak semua akan berjalan sesuai rencana.

Coba pisahkan hal apa saja yang benar-benar harus ada, dan yang masih bisa ditiadakan. Yang pasti, siapkan diri untuk berkompromi pada hal-hal yang tak mungkin bisa terpenuhi.

Baca juga: Tahu Ga? Ternyata Subsidi KPR Bisa Dicabut Lho!

Berpikir Jangka Panjang

Jangan silap mata dengan apa yang terlihat. Perhatikan kebutuhan jangka panjangmu. Jika nantinya kamu akan meng-upgrade hunian, ada baiknya juga berpikir tak hanya mendesain hunian untuk kebutuhanmu.

Andai nantinya kamu tawarkan ke pembeli berikutnya, rumah tersebut masih bisa menarik perhatian. Investasi pun dijamin aman.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me