Berapa Lama Generasi Milenial Nabung DP Rumah? 32 Tahun!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Situs penyewaan hunian Abodo melansir hasil riset terbaru mengenai generasi milenial dan properti. Abodo merupakan start up yang berdiri pada 2012 di Wisconsin, Amerika Serikat.

Dalam hasil riset ini terungkap kalau hanya 17,8 persen generasi milenial yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat yang bisa membeli hunian.

Baca juga: Bisa Beli Moge, Masa Milenial Ga Bisa Beli Rumah Sih?

Sisanya, sebanyak 82,2 persen dari mereka yang berusia di bawah 35 tahun terpaksa masih harus menyewa. Abodo melakukan riset di 135 kota di Amerika Serikat.

Abodo mengungkapkan kalau rata-rata harga hunian di Los Angeles terbilang mahal dan mencapai US 560.000 (Rp 7,3 miliar).

Baca juga: Hati-Hati Godaan Gaya Hidup Bikin Generasi Milenial Ga Bisa Punya Rumah

Untuk mendapatkan hunian, generasi milenial harus merogoh US 112.033 dollar (Rp 1,4 miliar) alias 20 persen dari harga rumah sebagai down payment atau uang muka.

Kalau generasi milenial harus menyisihkan 15 persen dari pendapatannya, maka mereka harus membutuhkan waktu 32 tahun untuk membayar down payment-nya saja. Belum mencicil kredit pemilikan rumahnya.

Baca juga: Facebook Bangun 1.500 Hunian, Siapa Generasi Milenial yang Mau Tinggal Di Sini?

Sayangnya, Abodo tidak menyatakan berapa rata-rata pendapatan kaum milenial di Los Angeles. Meski begitu, bisa dibayangkan kalau betapa mahalnya harga hunian dan sangat sulitnya anak muda mendapatkan rumah atau apartemen.

Masalah DP atau uang muka memang menjadi masalah klasik orang yang ingin membeli rumah. Mereka harus mengumpulkan uang dalam jangka waktu tertentu sebelum mendapatkannya.

Baca juga: Hanya 17,8 Persen Generasi Milenial Bisa Beli Hunian, Sisanya Masih Ngontrak!

Buat kamu generasi milenial, sudah berhitung belum? Berapa gaji kamu sebulan? Berapa tunjangan hari raya, bonus, atau uang lembur? Yuk, berhitung biar bisa mendapatkan kredit pemilikan rumah. Saatnya, generasi milenial punya rumah lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me