Menlu AS Juga Jadi Investor Properti Lho! Kamu Ga Pengen Ikutan?

Big Banner
Rumah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson (Rumah123/Mansion Global)

Karier Rex Tillerson memang beragam. Dia kuliah teknik, bekerja di perusahaan minyak, tetapi kemudian menjadi menteri luar negeri. Tidak ketinggalan menjadi investor properti.

Tillerson lahir pada 23 Maret 1952 di Wichita Falls, negara bagian Texas, Amerika Serikat. Dia lulus dari University Austin, Texas pada 1975 dengan gelar insinyur sipil.

Baca juga: Museum Perang yang Tersembunyi di Bawah Tanah

Dia memulai kariernya di perusahaan minyak raksasa ExxonMobil pada tahun yang sama. Tillerson meretas karier dari bawah hingga akhirnya menjadi chairman dan chief executive officer dari 2006 hingga 2016.

Ayah empat anak ini mundur dari ExxonMobil setelah menjadi Menteri Luar Negeri AS oleh Presiden Donald Trump. Kariernya memang unik dari “tukang insinyur” hingga menjadi diplomat.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Peristirahatan Milik Mafia Legendaris Al Capone

Sebagai mantan bos perusahaan minyak raksasa dunia, Tillerson juga tergolong orang tajir di AS. Dia memiliki kekayaan US 245 juta dollar (Rp 3 triliun).

Jangan heran juga kalau dia memiliki banyak rumah alias menjadi investor properti. Tillerson memiliki lima rumah di Texas.

Baca juga: Kapan Ya Punya Stasiun Kereta Keren Kayak Gini?

Kebetulan, dia memang lama tinggal di negara bagian ini. Apalagi kantor pusat ExxonMobil juga berada di Texas.

Dia memiliki rumah yang tersebar di Horseshoe, Bartonville, Dallas, hingga Fort Worth. Rumah Tillerson di Horseshoe berada di pinggir danau Lyndon B. Johnson.

Baca juga: Kayak Apa Sih Tinggal di “Negara Start-Up”?

Selain itu, dia juga baru saja membeli rumah di ibu kota AS, Washington DC tepatnya di kawasan Kalorama dengan harga US 5,5 juta dollar (Rp 72 miliar). Rumah ini memiliki interior batu bata ekspos.

Tillerson bertetangga dengan sejumlah orang penting di Kalorama seperti mantan presiden Barack Obama serta Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner. Ivanka adalah putri Presiden Trump, sedangkan Jared menjadi penasihat utama Trump.

Baca juga: Kantor Nike Keren Abis, Mau Kerja di Sini Ga?

Wow, Tillerson punya enam rumah? Sebenarnya, dia hanya akan punya lima setelah salah satu rumah dijual pada 2017 ini.

Dia mereguk keuntungan US 675.000 dollar (Rp 8,8 miliar) dari penjualan rumah ini. Tillerson membelinya dengan harga US 3,3 juta (Rp 43 miliar) pada 2004 dan menjualnya dengan harga US 3,975 juta dollar (Rp 52 miliar) pada tahun ini.

Baca juga: Seperti Apa Super Penthouse Seharga Rp 1 Triliun?

Bisa meraih keuntungan Rp 8,8 miliar dalam durasi 13 tahun? Hmm, lumayan kan? Makanya investasi properti dong.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me