Enaknya Hunian Ini, Turun Lift, Masuk LRT……. Sampai deh Jakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tinggalkan gaya hidup lama pergi ke kantor menggunakan kendaraan pribadi. Selain macet di jalan, menembus kondisi lalu lintas yang demikian membuat capek dan stres. Karena itu tinggal dekat dengan angkutan publik khususnya angkutan cepat massal, seperti MRT (mass rapit transit) dan LRT (light rail transit) menjadi pilihan. Pilihannya cukup banyak bisa rumah biasa (landed residential) di perumahan skala kecil atau kota baru, atau apartemen.

Apartemen-LRT-City

Di Sentul, Bogor, misalnya, kini tengah dibangun LRT City dengan  nama Royal Sentul Park (RSP/14,8 ha) oleh Adhi Karya. Adhi Karya juga mengembangkan proyek LRT City lainnya, yaitu Eastern Green (16,9 ha),  Gateway Park Jaticempaka (5,1 ha), Urban Signature Ciracas (11,5 ha), dan LRT City MT Haryono (1,2 ha).

“Pengembangan LRT City ini upaya Adhi Karya membangun peradaban baru bagi masyarakat Jakarta dan di sekitarannya. Kami memiliki beberapa lahan yang lokasinya di titik 0 km dari stasiun LRT Jabodetabek yang kami kembangkan untuk hunian dan fasilitas pendukungnya,” ujar Amrozi Hamidi, GM Departemen TOD dan Hotel, saat groundbreaking LRT City Sentul di Sentul, akhir pekan lalu.

LRT City Sentul juga mudah diakses melalui jalan tol Jagorawi. Lokasinya di Jl Raya Sentul, Babakan Madang, tidak jauh dari Sirkuit Sentul. Tahap pertama dikembangkan 2,5 ha terdiri empat tower. Tower 1 setinggi 33 lantai  sebanyak 1.633 unit. Tipe studio ditawarkan seharga Rp360 juta. Apartemennya terkoneksi dengan stasiun LRT sehingga penghuni yang akan ke kantor tinggal turun pakai lift kemudian berjalan kaki sebentar ke stasiun terus menumpang LRT. LRT Jakarta – Bogor dikembangkan dua tahap, tahap I Cawang-Cibubur dan tahap II Cibubur-Bogor.

Rencananya Adhi Karya akan membangun 12 tower apartemen beserta fasilitasnya, seperti shopping mall, ruko, office tower, plaza, family garden,  dan street culinary. Pengembangan dilakukan dalam 5 tahap.  Yang sudah hampir selesai pembangunannya Shopping Arcade berupa ruko 3 lantai seluas 240 m2 (23 unit) seharga Rp3 miliaran. Ruko ini memiliki 2 akses di lantai 1 dan 2 sehingga bisa digunakan untuk dua jenis usaha atau penyewa berbeda. Shopping arcade ini targetnya beroperasi April 2018.

housing-estate.com