Dulux Dan Seniman Lokal Warnai Yogyakarta

Big Banner

SEKITAR KITA – Produsen cat Dulux, AkzoNobel bekerjasama dengan MasterPeace menggelar  Let’s Colour Walls of Connection, yakni mengubah dinding di tiga wilayah di Yogyakarta menjadi tampilan penuh warna yang artistik. Kegiatan ini dilakukan oleh para seniman lokal dan masyarakat Yogyakarta dengan tujuan memberikan inspirasi dan energi kepada warga dan kota tersebut.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios mengatakan, Let’s Color Walls of Connection adalah cara yang tepat untuk melibatkan masyarakat Indonesia melalui komitmen Kota Humanis. Pihaknya, menggelar kegiatan ini dengan tujuan untuk merevitalisasi kota-kota di seluruh dunia serta membuat kota tersebut menjadi lebih nyaman untuk ditinggali dan memberi inspirasi.

“Ini adalah kelanjutan dari kampanye Mari Mewarnai Indonesia yang kami luncurkan tahun lalu. Kami percaya bahwa kekuatan warna dapat membuat ruang tempat tinggal menjadi lebih berwarna, nyaman dan menyenangkan. Kami mengajak masyarakat Yogyakarta untuk bersama-sama mengubah dinding menjadi daya tarik masyarakat,” kata Jun de Dios dalam siaran pers.

Let’s Colour Walls of Connection adalah sebuah program kolaborasi AkzoNobel dan MasterPeace yang diluncurkan di Rotterdam, Belanda, pada Maret 2017 lalu. MasterPeace adalah gerakan perdamaian global yang bertujuan untuk menggerakkan penduduk di seluruh dunia untuk memanfaatkan talenta mereka untuk menciptakan perdamaian. Inisiatif ini berlangsung di lebih dari 40 kota di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dan melibatkan ratusan seniman dan ribuan relawan dalam melukis 100 dinding di seluruh dunia.

MasterPeace Indonesia Andreas Jonathan menjelaskan, pihaknya percaya pada kekuatan atas kebersamaan, dan dengan mengubah dinding ini menjadi jembatan yang mempersatukan masyarakat, ia juga berharap dapat mengubah persepsi yang dibangun dalam diri. “Kegiatan ini, selain menambah warna pada 2 kota Yogyakarta, juga dimaksudkan untuk mendorong bakat anak muda di Yogyakarta,” tambah Andreas.

Sampai saat ini, AkzoNobel telah melestarikan Kota Tua Jakarta melalui restorasi di beberapa museum dan tempat-tempat strategis di Kota Tua dalam upaya untuk menempatkan situs tersebut dalam daftar Warisan Dunia UNESCO; mural yang dibuat di daerah Kenjeran, Surabaya dan Siliwangi & Antapani, Bandung; serta pengecatan 10 bangunan ikonik dan bersejarah di 10 kota di Indonesia secara serentak dengan 1.000 tenaga pengecat dan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me