Betapa Mewahnya Rumah Peristirahatan Presiden AS Donald Trump

Big Banner
Rumah Peristirahatan Donald Trump di Pulau St Martin (Rumah123/Mansion Global)

Sebelum terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikenal sebagai juragan properti. Dia memiliki perusahaan pengembang serta manajemen properti.

Sebagai orang tajir, pria yang menikah tiga kali ini juga mempunyai sederetan properti yang tersebar di sejumlah kota di Amerika Serikat dan luar negeri.

Baca juga: Ruang Publik Plus Galeri di Atas Lahan Parkir

Salah satu rumah yang dimiliki oleh presiden yang paling tua ketika pertama kali menjabat ini berada di Pulau St. Martin, kawasan Kepulauan Karibia yang berada di Amerika Tengah.

Rumah peristirahatan ini bernama Le Chateau des Palmiers. Rumah bergaya Mediterania ini memiliki 11 kamar tidur. Semua kamar tidur ini terbagi dalam dua bangunan villa dan juga beberapa bangunan terpisah.

Baca juga: Beli Murah, Jual Mahal, Ini Enaknya Investasi Properti

Villa yang paling besar memiliki dua master bedroom dengan bak mandi jacuzzi dan juga balkon tersendiri dengan pemandangan laut.

Sementara villa yang lebih kecil memiliki tema yang berbeda. Salah satunya dengan tema hutan dan mempunyai ranjang berukuran besar.

Baca juga: Dari Dunia Hiburan, Akhirnya Berbisnis Hotel dan Apartemen

Fasilitas yang ada di rumah peristirahatan ini adalah kolam renang, beranda, gazebo, dapur, ruang makan, dan lainnya.

Selain itu, masih ada kamar untuk manajer pengelola rumah peristriahatan, kamar staf, chef pribadi, lapangan golf mini, akses pantai pribadi dan ruangan bersantai untuk 20 orang.

Baca juga: Kantor Produsen Mobil Elektrik yang Futuristik

Menurut Washington Post, Trump membeli rumah peristirahatan ini pada 2013. Harganya tidak diungkapkan tetapi menurut harga perkiraan para properti agen, harganya mencapai US 19,7 juta dollar (Rp 258 miliar).

Trump memiliki rumah ini melalui perusahaan terbatas miliknya yang menangani dan mengelola properti miliknya di AS dan luar negeri.

Baca juga: Yuk, Menginap di Hotel Terkecil di Dunia

Namun, sejak dia terpilih jadi presiden, dia menyerahkan kepemilikan kepada putranya Donald Jr dan juga executive Trump Organization, Allen Weisselberg. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan.

Keren ya rumah peristirahatan Donald Trump. Banyak furnitur atau aksesoris rumah yang berwarna emas kesukaan sang presiden. Kamu mau punya juga rumah kayak begini?

Baca juga: Model Cantik Daisy Fuentes Investor Properti Lho, Kamu Kapan?

Rumah Peristirahatan Donald Trump di Pulau St Martin (Rumah123/Mansion Global)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me