Informa Custom Furnitur Hadir di Bandung

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pusat furnitur dan aksesoris rumah Informa di bawah PT Home Center Indonesia (Kawan Lama Group) meresmikan pembukaan showroom Informa Custom Furniture (ICF) yang berlokasi di Plaza IBCC, Bandung pada 28 Juli 2017. Showroom yang khusus melayani pembuatan furnitur sesuai pesanan ini merupakan yang pertama di Bandung dan ketiga di Indonesia setelah ICF Living World (Tangerang) dan ICF Mal Artha Gading (Jakarta). Jika sebelumnya Informa menghadirkan ratusan ribu produk furnitur yang ready-made atau loose furniture dan elektronik, kini dengan Custom Furniture Informa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang lebih spesifik pada kebutuhan konsumen.

IMG-20170802-WA0002

Di dalam area seluas 800 m2 itu dihadirkan empat contoh desain interior rumah dan apartemen seluas mulai 52 m2 serta beragam tatanan dapur (kitchen set) dan kamar mandi. Kami merespon kebutuhan konsumen di apartemen yang semakin terbatas ruangannya sehingga memerlukan custom furniture karena kalau membeli loose furniture pasti ukurannya tidak sesuai, ujar Danang Hari Wibowo, Deputy Operational Director PT Home Center Indonesia.

ICF menyediakan beragam pilihan desain dan material untuk menciptakan tampilan interior yang selaras mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, hingga daun pintu. Selain pilihan desain, pelanggan juga dapat memilih material furnitur ramah lingkungan bersertifikasi E0 atau E1 dari Eropa yang anti lembab, bebas bau, tahan panas, dan tidak beracun yaitu, plywood (multipleks) dengan keunggulan 15 kali lebih kuat dari papan kayu biasa atau particle board yang memiliki berat material lebih ringan dengan harga lebih ekonomis.

Di showroom, setiap pelanggan akan didampingi oleh desainer interior profesional untuk mendapatkan furnitur yang sesuai dengan kebutuhan melalui beberapa langkah. Dimulai dengan menentukan desain furnitur dan material yang diinginkan, mengukur dengan tepat ruangan yang akan dipasang furnitur, serta membuat gambar desain. Setelah desain dan harga disepakati serta proses produksi selesai, maka furnitur akan dikirim dan dipasang oleh tim ICF. Proses produksi yang masih dilakukan langsung di China memakan waktu paling lama tiga bulan. Konsultasi desain kita berikan secara gratis, proses desain dengan software khusus sehingga sangat cepat bisa terlihat hasilnya dalam gambar 3D (tiga dimensi), ujar Martha Xu, Merchandising Manager Informa Custom Furniture. Kisaran harga satu paket interior kamar kecil yang didesain dengan furnitur kompak dan multifungsi mulai dari Rp20 juta. Selain menyasar konsumen langsung (end user) ICF juga membuka kerja sama dengan arsitek atau desainer interior. Jadi kita sebagai kontraktor bagi para desainer untuk mewujudkan apa yang sudah mereka gambar, imbuh Martha.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me