Kalau Duit Neymar Rp3,5 T Dibawa ke Indonesia, Bisa Beli Properti Apa Aja ya?

Big Banner

Bangunan tampak depan di perumahan mewah Nava Park. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Sudah tahu pemain bola tingkat dunia dari klub Barcelona, Neymar, yang akan pindah ke klub Paris Saint-Germain? Neymar akan memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia. Total nilai transfer Neymar jika merujuk Sky Sports mencapai 450 juta pound sterling, yang terdiri dari gaji, bonus, dan klausa pelepasan.

Untuk klausa pelepasan, nilainya mencapai 222 juta Euro atau 198 juta Poundsterling atau sekitar Rp3,4 triliun. Wow! Uang sebanyak itu andai dia bawa ke Indonesia bisa dibelikan hunian apa saja ya? Dengan berandai-andai, coba kita lihat:

Rumah Mewah di Pantai Mutiara

Rumah mewah berpemandangan laut ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Luas tanahnya 1.000 meter persegi dengan harga Rp57 miliar. Hunian berlantai dua yang dilengkapi perabot mewah ini, terdiri atas 4 kamar tidur dan 4 kamar tidur pembantu 4. Ada kolam renangnya juga.

Proyek akbar milik Agung Sedayu Group ini merupakan kompleks perumahan yang berlapangan golf dengan lima pulau yang saling terhubung. Konsepnya, membendung lautan menjadi sebuah danau buatan.

Untuk kavling di kawasan Bukit Golf Mediterania di jual luasan tanah bervariasi mulai dengan lebar 8-10 meter dibandrol Rp4 miliar. Dengan pengembangan kawasan yang terus berjalan, otomatis kenaikan harganya juga akan terus melesat.

Sebagai end user, Neymar di kawasan ini akan punya hunian supermewah dengan berbagai kelengkapan fasilitas yang “wah”.

Baca juga: Mega Transfer Rp7,8 Triliun, Neymar Bisa Beli Apa Saja Ya?

Apartemen Regatta

Kalau dia membeli unit di Tower Dubai seluas 248 meter persegi, full-furnish, harganya Rp10,5 miliar. Luas bangunanannya 248 meter persegi dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan perabotan semi-furnished.

Pantai Mutiara diklaim sebagai pantai reklamasi pertama di Teluk Jakarta, Indonesia. Di lokasi ini berkembang properti mewah dengan harga miliaran rupiah.

Sepuluh “Kota Dunia” akan berdiri dalam wujud apartemen yang disebut-sebut sebagai Regatta The Icon.  Ke-10 Kota Dunia tersebut sesuai dengan orientasi, yakni Dubai, Miami, Monte Carlo, New York, London, Shanghai, Tokyo, Acapulco, Sydney, dan Rio de Janeiro.

Apartemen yang mengusung konsep waterfront city atau lebih tepatnya waterfront property ini, berpemandangan Laut Teluk Jakarta. Konsep apartemen ini berasal dari pengembangan di Dubai, Uni Emirat Arab, yakni Palm Jumeirah.

Adapun sang pengembangnya adalah PT Intiland Development Tbk (DILD) yang menggandeng PT Global Ekabuana membentuk usaha patungan bernama Badan Kerja sama Mutiara Buana (BKMB). Perusahaan inilah yang mengelola Apartemen Regatta The Icon.

10 Tower di Regatta, unit apartemennya berpanorama laut. Foto: Rumah123/Ist

Apartemen Lancewood Nava Park

Rumah mewah berharga Rp9,7 miliar yang merupakan resor prestisius di tengah Kota BSD City, Serpong, ini mengusung konsep resort city-waterfront lifestyle. Superblok mewah bernama Nava Park ini terdiri atas apartemen, hotel, dan perumahan.

Kawasan terpadu Nava Park dikelola oleh dua pengembang besar, Sinar Mas Land dan Hongkong Land. Berfasilitas premium berupa 2,5 hektare country club dan 3,5 hektar Serenity Lake & Lagoon. 

Fasilitas lainnya adalah 10 hektar botanical park yang terdapat lakeside jogging & bicycle trackchildren play area, serta community & barbeque area.

Atau rumah tapak Cluster Lakewood seharga Rp17 miliar bisa saja jadi pilihan Neymar. Pilihan pertama, Tipe 10, dengan ukuran LT LB: 220 m2/338 m2. Rumah berkelas premium ini didesain dengan sangat elegan, indah, dan nyaman.

Rincian ruangannya yakni 4 kamar tidur dengan 2 kamar berkoneksi langsung kamar mandi dan 2 kamar tidur mewah. Ada 1 study room, 2 walk-in closet, area keluarga yang luas, 3 carpark,  1 kamar pembantu ditambah toilet.

Pilihan kedua, Tipe 12 yang berukuran LT/LB:  418 m2/356 m2. Merupakan rumah mewah yang elegan dan didesain untuk memberikan kenyamanan penuh. Ada 5 kamar tidur yang mewah dengan 2 master bedroom terkoneksi dengan bathrooms dan 3 luxury bedrooms. Juga ada 2 walk-in closet, family area yang luas, 4 carpark, 1 kamar pembantu dengan kamar mandi.

Kenyamanan yang ditawarkan kamar tidur di Nava Park. Foto:Rumah123/Jhony Hutapea

Apartemen The Hamilton 1 Park Avenue

Apartemen berharga Rp8 miliar ini terletak di area bergengsi dan legendaris di Kebayoran Baru. Konsep hunian mewah dan premium apartemen ini dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar dengan lokasi tepat di selatan apartemen 1Park Residences.

Tower ke-4 dari The Hamilton ini dirancang oleh Tom Elliott. Desainer kesohor asal  Amerika Serikat yang biasa merancang apartemen supermewah di dunia. Selain keunggulan lokasi yang strategis, The Hamilton juga punya kelebihan utama pada konsep dan fasilitasnya.

The Hamilton mengusung konsep Water. Kalau menghuni apartemen ini, nantinya Neymar akan merasakan kenyamanan karena air bersifat meneduhkan.

Kondisi unitnya full furnish, Neymar tinggal bawa koper saja kalau mau tinggal di sini. Semuanya sudah tersedia dalam kondisi baik dan mewah, bahkan supermewah. Dari furnitur hingga barang kecil semisal sendok, piring, gelas, semua sudah tersedia lengkap.

Fasilitas lengkap dan mewah yang tersedia di dalam area 1Park Avenue meliputi : – Multi Function Court (3 in 1); lapangan tenis, lapangan basket dan lapangan mini sepak bola. – Fitness CentreJogging track dan healthy stone walking area – Residents lounge – Multi function room – BBQ area – Spa dan sauna – Kolam renang anak dan orang dewasa–JuicebarChildren playgroundChildren playroom dan daycare – Area tunggu supir–Cafe dan restaurantMini market – Mini shop – ATM center

Ruang dapur yang luas., indah, dan nyaman di unit Apartemen The Hamilton. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Rumah Mewah di Rancamaya

Rumah berpemandangan Gunung Salak ini berharga Rp8 miliar. Dari kavling yang bisa dipilih luasnya antara 200-300 meter persegi, maka pengembang akan membangun rumah yang sesuai dengan keinginan Neymar.

Sang pengembang Rancamaya Golf Estate, anak usaha Suryamas Group, menyediakan produk premium, Richmond Peak. Neymar tinggal memilih varian unit: Morengo, Valegro, Pratap, Premio, Kanthaka, atau Cato.

Richmond Peak berlokasi premium, di posisi paling tinggi di kawasan Rancamaya. Hunian premium ini memiliki pemandangan yang lengkap mulai dari lapangan golf, lembah, hingga Gunung Salak.

Fasilitas kolam renang di Rancamaya. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

150 unit Canary Tower di Apartemen Daan Mogot City

Dengan harga unit Rp500 juta, maka Neymar butuh merogoh kocek sebesar Rp60 miliar untuk membeli 150 unit Canary Tower di Apartemen Daan Mogot City. Ah, kecillah itu buat dia! Kenapa 150 unit? Ya untuk investasi karena bisa disewakan sepanjang waktu.

Menara ketiga dari Apartemen Daan Mogot City (Damoci) tersebut dilengkapi fasilitas taman terbuka hijau, sekolah taraf internasional, klinik kesehatan, area jogging trackbicycle track, taman bermain anak, tennis courtrooftoop lounge.

Pengembang menyediakan 60 persen lahannya untuk dikembangkan sebagai area terbuka hijau. Selain itu, sungai yang ada di Damoci juga akan ditata ulang dan dipercantik dengan elemen estetika eksterior.

Apartemen Daan Mogot City (Danmoci) akan berdiri di atas lahan seluas 16 hektar. Foto: Rumah123/Danmoci

Membeli properti-properti kelas wahid di atas ternyata belum mampu menghabiskan dana Rp3,4 triliun milik Neymar. Total belanja properti tersebut baru mencapai sekitar Rp750 miliar. Kalau kamu yang punya uang sebanyak itu, mau buat beli apa?

rumah123.com