Mega Transfer Rp7,8 Triliun, Neymar Bisa Beli Apa Saja Ya?

Big Banner
Pemain Sepak bola asal Brasil, Neymar (Rumah123/Wallpaper Cave)

Para penggila sepak bola sejagad sedang menanti kabar kepastian kepindahan mega bintang asal Brasil, Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Klub Liga Primera Spanyol, Barcelona setuju untuk melepas Neymar ke tim Ligue 1 Prancis, Paris SG sesuai dengan klausul buy-out senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Klub Spanyol memang menyertakan klausul ini pada setiap pemainnya. Barcelona meminta pembayaran pemain secara penuh.

Baca juga: Rivalitas Dua Mega Bintang Sepak Bola di Bisnis Perhotelan

Kalau terwujud, Neymar akan menjadi pemain sepak bola paling mahal di dunia. Dia akan mengalahkan gelandang asal Prancis, Paul Pogba yang hijrah dari klub Italia, Juventus ke tim Inggris, Manchester United dengan mahar 105 juta euro (Rp1,6 triliun) pada 2016.

Media Inggris, Guardian melansir kalau perpindahan Neymar ini akan menghabiskan dana 450 juta pound (Rp7,8 triliun)! Ini menghitung biaya transfer,  fee untuk agen, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Punya Gaji Rp 1,8 Triliun, Mega Bintang American Football Ini Cuman Punya Satu Apartemen!

Guardian menyatakan juga gaji Neymar sebesar 30 juta euro (Rp 465 miliar) setelah pajak per tahun. Pesepakbola berusia 25 tahun ini akan mendapatkan bayaran 520.000 euro (Rp 8 miliar) per pekan.

Fox Sports melansir kalau gaji Neymar sebelum pajak bisa mencapai US 67 juta dollar (Rp 878 miliar)! Pasti kamu menyesal kenapa nggak jadi pemain bola kan?

Baca juga: Siapa Sih Olahragawan Pemilik Rumah Keren Ini?

Selain itu, sejumlah pihak masih kecipratan rejeki dari perpindahan Neymar. Perpindahan ini melibatkan agen dan perwakilan sang bintang.

Ayah Neymar yaitu Neymar Sr dan juga agen sepak bola kelas kakap Pini Zahavi akan mendapatkan bayaran dengan total mencapai 38 juta euro (Rp 590 miliar).

Baca juga: Pindah Klub, Bintang Bola Basket Kevin Durant Malah Rugi Saat Jual Rumah!

Pemain yang memulai karier profesionalnya di klub Brasil, Santos ini dikenal punya gaya hidup mewah. Neymar juga menjadi juragan properti.

Dia memiliki rumah mewah di Barcelona, Spanyol dan apartemen keren di Sao Paulo, Brasil. Salah satu hunian Neymar yang berada di Sao Paulo berbandrol 8 juta euro (Rp 124 miliar).

Baca juga: Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Neymar yang doyan memakai anting ini juga pernah membeli kapal pesiar seharga 10 juta pound (Rp173 miliar) pada 2012. Yacht ini diberi nama Nadine, sesuai nama ibunya.

Lantas pada 2013, Neymar membeli pesawat pribadi dengan inisial namanya NJR seharga 7 juta pound (Rp121 miliar). Ini belum menghitung koleksi mobil mewahnya lho.

Baca juga: Turun Harga, Raja James Masih Untung dari Jual Properti

Kalau Neymar menggunakan seluruh gajinya untuk membeli kapal pesiar, dia bisa mendapatkan dua kapal. Jika dipakai untuk beli pesawat, dia bisa memperoleh tiga.

Seandainya Neymar mau membeli rumah mewah yang sama dengan menghabiskan gajinya, dia bisa mendapatkan tiga rumah setahun!

Baca juga: Stephen Curry Ga Hanya Hebat Main Basket Tetapi Juga Jago Up Grade Properti

Hadeuh, mungkin ada baiknya kamu jadi pemain bola ya. Buat kamu kaum Hawa, coba deh cari suami pesepak bola.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me