Papan Gipsum, Kuat Untuk Menggantung Motor

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Saint Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI), produsen papan gipsum Gyproc, meluncurkan produk terbarunya Habito Glasroc H dan XRoc. Produk ini diklaim paling inovatif dan canggih dengan kelebihan bisa menahan beban hingga ratusan kilogram.

gyproc

“Dua produk baru ini tebalnya 12,5 mm dan  sangat kuat karena bisa menahan beban hingga 30 kg per titik antar baut. Selain kuat dua produk ini punya kekhususan, Habito Glasroc H untuk performa tahan air, XRoc bisa untuk menahan radiasi sinar x,” ujar Hantarman Budiono, Managing Director SGCPI saat peluncuran produk baru ini di Jakarta, Rabu (2/8).

Karena kekuatannya itu papan gypsum ini cocok untuk dipakai sebagai bahan rak TV, kitchen set, dan digunakan untuk menggantung benda-benda berat. Bahkan dalam mock up dinding berbahan dua produk bisa untuk menggantung sepeda motor. Ada juga kursi kayu dibaut ke dinding dan juat diduduki  dua orang dewasa.

Selain itu Glasroc H bisa dijadikan solusi dinding waterproof  dan ruangan lembab tanpa memerlukan lapisan waterproofing. Bisa juga untuk tile backing yang cukup kuat untuk menahan keramik. Sementara XRoc yang bisa menahan radiasi sinar X  cocok digunakan untuk partisi di rumah sakit, klinik, maupun kamar anak yang hypersensitive.

Gyproc juga mengampanyekan sistem partisi dengan teknik Drywall yang lebih cepat dan fleksibel. Jadi, pemanfaatannya tidak sebatas untuk plafon. Aplikasinya mudah menggunakan rangka metal kemudian produk tersebut dibaut ke rangka tersebut. Hasilnya  sama seperti partisi konvensional, bisa diaci, dilapis dengan wallcover, maupun dikeramik. Dinding Drywall ini juga memiliki ketahanan akustik yang cukup baik.

“Harganya  cukup tinggi sekitar 5 kali harga produk  biasa. Produk ini juga lebih green karena materialnya 100 persen bisa didaur ulang, tidak mengandung bahan beracun, tidak boros air, dan meghemat waktu konstruksi hingga 30 persen,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me