Vasanta Bangun 15 Tower Apartemen dan Mal di Cibitung

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan infrastruktur besar-besaran di koridor timur Jakarta memicu tumbuhnya proyek-proyek besar properti. Menyusul Orange County dan Meikarta (500 ha) yang dikembangkan Lippo Group di Cikarang Bekasi kini hadir Vasanta Innopark (100 ha) di Cibitung, Bekasi. Proyek dari PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Indo Properti Group) yang dikembangkan satu hamparan dengan kawasan industri MM2100 itu dirancang sebagai kawasan terpadu yang merangkum beragam jenis properti.

Vasanta Innopark

Superblok Vasanta Innopark (100 ha) membentang di Jl Sumatera dan Sumatera I, beberapa ratus meter dari exit tol Cibitung 2 di ruas tol Jakarta-Cikampek.

“Kami melihat demand  hunian di Cibitung sangat tinggi karena ada sekitar 130 ribu karyawan di berbagai level yang bekerja di sana. Suplainya sangat kurang makanya kita masuk dengan konsep superblok supaya dapat mengakomodasi (kebutuhan pasar),” kata Reggy Widjaja, Presiden Direktur PT Sirius Surya Sentosa (SSS) kepada pers di Jakarta, belum lama ini.

Pengembangan Vasanta Innopark  mengantisipasi perkembangan kawasan Cibitung yang akan dilalui beberapa proyek infrastruktur. Yaitu proyek light rail transit (LRT) Cawang-Bekasi Timur, jalan tol Jakarta-Cikampek 2 (elevated), jalan tol Cibitung-Jagorawi, dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Lokasi proyek terpadu berbasis inovasi itu sangat strategis dekat exit tol Cibitung 2. Tahap pertama akan dikembangkan 15 menara apartemen dan 2 menara apartmen servis sebanyak 14.000 kamar. Selain itu akan dibangun mal empat lantai seluas 100.000 m2, 200 unit ruko, menara perkantoran dan hotel bitang 4 di atas lahan seluas 12 ha.  Apartemennya terdiri tipe  studio (26 m2) dan 2 kamar (43 m2) seharga Rp11-14 juta/m2, atau mulai Rp270 juta (studio).  Sedangkan ruko 3-4 lantai dibanderol mulai Rp3,2 miliar/unit.  “Kita siapkan Rp20 triliun untuk fase awal ini. Dua menara apartemen, ruko dan pusat perbelanjaan akan kita pasarkan September nanti. Awal 2018 kita sudah mulai bangun fisiknya,” imbuhnya.

Developernya membidik para ekspatriat level menengah dan mahasiswa serta akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB). Sebelumnya pengembang sudah meneken nota kerjasama dengan ITB untuk mengembangkan Technopark University di kawasan Vasanta. “Konsepnya mixed use, kampus ITB dengan luas bangunan 10.000 m2 akan dibangun di atas mal,” jelasnya.

housing-estate.com