Pilah-Pilih Hunian di Jalur Perlintasan LRT Cibubur

Big Banner

Majalah Properti Indonesia edisi Juli 2017 di rubrik Property onsale membahas sejumlah hunian pilihan di wilayah Cibubur. Disebutkan selain lokasi, lokasi dan lokasi, pengembangan infrastruktur yang masive faktanya dapat mendongkrak bisnis properti di suatu Kawasan yang masih belum “terjamah” .

Pengembangan infrastruktur tersebut tentunya bisa bermacam-macam, mulai dari Fasilitas publik sampai dengan transportasi modern seperti mass rapid transportation (mrt) ataupun light rail transit (lrt). Kedua Transportasi ini dianggap sebagai moda transportasi yang mampu mengangkut penumpang dalam jumlah yang besar dan bersinergi Dengan angkutan penumpang lain, sehingga moda transportasi ini digadang-gadang dapat mengurai kemacetan ibu kota.

Khusus LRT, jalurnya dirancang se panjang 83,6 kilometer dan dibangun dalam dua tahap. Masing-
masing terdiri dari tiga lintas pelayanan, yakni tahap 1 meliputi lintas layanan Cibubur-Cawang, Bekasi Timur- Cawang, Cawang-Dukuh Atas dengan 21 stasiun dan panjang 42,1 kilometer. Tahap dua lintas pelayanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah- Grogol dengan panjang 41,5 kilometer.

Rencananya akan dibangun dua tahap yang terdiri dari tiga lintas pelayanan. PT Adhi Karya Tbk selaku kontraktor light rail transit, memastikan bahwa kereta ringan tahap 1, akan beroperasi pada 2019 mendatang. Hingga saat ini, proses pembangunan LRT saat ini rata-rata mencapai 6,5% dengan rincian rute Cibubur-Cawang 12,7%, Cawang-Dukuh Atas 3%, dan Cawang- Bekasi 4,8%. Sedangkan untuk target pembangunan LRT hingga akhir tahun diprediksi mampu mencapai 15%.

“Saya pastikan pengerjaan fisik selesai 2018. Operasional 2019. Yakin, dan pasti selesai,” ujar Budi usai penandatanganan kerja sama pengembangan lahan dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) di Jakarta, pada beberapa waktu lalu.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me