Sepeda Elektrik dengan Teknologi Mobil Balap Formula 1, Mau Beli?

Big Banner
Sepeda Lipat Elektrik Brompton (Rumah123/Dezeen)

Kamu punya sepeda di rumah? Sepeda balap, sepeda lipat, atau sepeda listrik? Apa pun sepeda koleksi kamu nggak akan secanggih sepeda keluaran Brompton.

Produsen sepeda Brompton baru saja merilis sepeda listrik dengan memanfaatkan teknologi mobil balap Formula One. Sebelumnya, Brompton memang dikenal sebagai produsen sepeda lipat.

Baca juga: Kantor Produsen Mobil Elektrik yang Futuristik

Brompton bekerja sama dengan Williams Advance Engineering yang merupakan bagian dari Williams Group. Untuk diketahui kalau Williams Group merupakan pemilik dari Williams Martini Racing Formula One Team.

Kolaborasi ini menghasilkan sepeda listrik dengan mesin yang dikembangkan dari teknologi canggih Formula One. Sepeda bernama Brompton Electric ini menjadi model sepeda paling canggih yang pernah diproduksi.

Baca juga: Ruang Publik Plus Galeri di Atas Lahan Parkir

“Kami menghabiskan waktu selama lima tahun untuk mengambil teknologi Williams Racing dan mengintegrasikannya ke dalam Brompton,” ujar chief executive officer (CEO) Brompton, Will Butler-Adams kepada laman desain dan arsitektur Dezeen.

“Ini lebih sulit dari yang kami bayangkan tetapi kami percaya kalau kami telah menciptakan sebuah produk yang akan memberikan inspirasi kepada orang banyak untuk mau keluar dari rumah, keluar dari mobil mereka dan kembali mengayuh sepeda untuk menemukan kembali kota mereka,” lanjut Butler-Adams.

Baca juga: Beli Murah, Jual Mahal, Ini Enaknya Investasi Properti

Sepeda elektrik ini memiliki berat 16 kg, sementara sepeda lipat Brompton hanya mempunyai bobot antara 9 hingga 13 kg.

Sepeda elektrik ini memiliki baterai seberat 2,8 kg. Baterai ini bisa dicopot dan dibawa secara terpisah. Baterai ini bisa dipakai hingga jarak 50 km.

Baca juga: Dari Dunia Hiburan, Akhirnya Berbisnis Hotel dan Apartemen

Untuk memudahkan pengguna, Brompton juga merilis aplikasi smartphone yang dapat digunakan oleh pemakai sepeda untuk mengetahui jarak tempuh dan untuk mengubah tampilan sepeda.

“Visi dari sepeda elektrik ini adalah membuat produk yang seringan mungkin tanpa mengorbankan ketahanan dan bentuk yang mudah dibawah,” ujar chief design and engineering officer Brompton, Will Carleysmith.

Baca juga: Yuk, Menginap di Hotel Terkecil di Dunia

Sepeda lipat elektrik ini memang dirancang untuk dibawa pengguna saat naik kereta atau dimasukkan dalam bagasi mobil. Saat ini, penggunaan sepeda di Eropa memang meningkat.

Brompton adalah perusahaan sepeda yang mulai berproduksi pada 1988 lalu. Saat ini, mereka memproduksi sepeda lipat hingga 45.000 buah dan menjadikannya produsen sepeda terbesar di Inggris.

Baca juga: Model Cantik Daisy Fuentes Investor Properti Lho, Kamu Kapan?

Wow, keren kan kalau punya sepeda lipat elektrik ini? Pengen punya nggak? Kamu harus membelinya lho.

Kamu bisa bike to work karena daya tempuhnya bisa cukup jauh. Tetapi kalau kamu capek, ya kamu bisa mengayuhnya saat weekend. Yuk, naik sepeda lagi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me