Wah, Ternyata Neymar Dapat Saham Hotel Saat Pindah ke PSG

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Saga Neymar akhirnya berakhir. Mega bintang asal Brasil ini akhirnya hijrah dari klub Spanyol, Barcelona ke klub Prancis, Paris Saint-Germain dengan nilai transfer gila-gilaan yang mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun)!

Neymar tidak hanya menjadi pemain dengan nilai transfer paling mahal. Tetapi dia juga menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia.

Baca juga: Utang yang Bisa Bikin Kaya Raya, Ga Percaya Kan?

Dia mendapatkan gaji sebesar 40 juta euro (Rp 622 miliar) per tahun dan bebas pajak. Neymar dikontrak Paris SG selama lima tahun hingga 2022.

Belum terungkap berapa besar bonus Neymar kalau mencetak gol dan menciptakan peluang gol plus membawa PSG menjadi juara Liga Prancis atau Liga Champions Eropa.

Baca juga: Mega Transfer Rp7,8 Triliun, Neymar Bisa Beli Apa Saja Ya?

Namun, sejumlah klausul tambahan mulai terungkap. Salah satunya kalau dia akan mendapatkan saham. Wow, saham?

“Mereka meminta dia datang dan berkata kepada Neymar, apakah kamu ingin bermain untuk PSG. Kami memiliki apa yang kamu inginkan, Neymar mulai tertawa,” ujar agen Neymar, Wagner Ribeiro seperti dikutip oleh ESPN Brasil.

Baca juga: Tebak-Tebakan, di Mana Neymar Tinggal Kalau Jadi Pindah ke PSG?

“Saya bertanya apa yang mereka tawarkan kepada kami. Saya bicara kepada Oliver Letang (mantan Direktur Olahraga PSG) yang menyatakan mereka bisa membuat jaringan hotel di seluruh dunia dan memberikan kami persentase keuntungan,” kata Ribeiro lagi.

“Saya kaget. Bagaimana ini bisa terjadi? Neymar memiliki hotel?” lanjut Ribeiro. Namun, Ribeiro memang belum mengungkapkan berapa besar persentase keuntungan yang akan diterima oleh Neymar.

Baca juga: Neymar Bakal Ikuti Jejak Ibrahimovic dan Beckham Saat Hijrah ke Paris?

Sekedar info kalau Paris SG dimiliki oleh Qatar Sports Invesments, badan investasi tertutup yang berkantor pusat di Qatar. Baik PSG maupun Qatar Sports Investments dipimpin oleh Nasser Al Khelaifi yang merupakan orang dekat dari Emir Qatar.

Saat ini, Qatar Sports Investments memang sedang membangun jaringan hotel di seluruh dunia. Meski belum diungkapkan namanya.

Baca juga: Wah, Ada Landasan Helikopter di Rumah Neymar

Kalau Neymar memiliki jaringan hotel, maka dia akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang lebih dulu mempunyai hotel dengan namanya. Sementara sahabatnya, Lionel Messi juga sudah punya hotel di Barcelona.

Asyik ya jadi pemain bola, pindah klub malah ditawari punya saham hotel. Hayo siapa pengen jadi pemain bola, biar bisa punya jaringan hotel sendiri.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me