Menara Eiffel Sambut Pahlawan Baru Kota Paris, Neymar!

Big Banner
Menara Eiffel Sambut Kedatangan Neymar (Rumah123/Daily Mail)

“Selamat Datang Neymar Jr! Tulisan dengan ukuran besar ini muncul di display di bawah Menara Eiffel pada Sabtu (5/8/2017).

Ikon ibu kota Prancis, Paris ini juga tidak mau ketinggalan untuk menyambut pahlawan baru Neymar yang bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca juga: Rumah Trio Messi-Neymar-Suarez Ternyata Bertetangga Lho

Penyerang sekaligus kapten tim nasional Brasil ini hijrah dari klub Liga Primera Spanyol, Barcelona sesuai dengan harga klausul buy out yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,4 triliun).

Pemain berusia 25 tahun ini akan dikontrak selama lima tahun hingga 2022. Dia bakal mendapatkan gaji 40 juta euro (Rp 617 miliar) per musim.

Baca juga: Wah, Ternyata Neymar Dapat Saham Hotel Saat Pindah ke PSG

Tulisan “Selamat Datang Neymar Jr” ini muncul dengan warna biru dan merah sesuai dengan warna kostum kebanggaan Paris SG.

Sayangnya, Neymar gagal turun memulai debutnya di Ligue 1 Prancis setelah dia klubnya gagal mendapatkan ijin resmi dari otoritas Liga Prancis untuk bermain. Dia harus menunggu surat dari otoritas Liga Spanyol.

Baca juga: Kalau Punya Gaji Rp 3,1 Triliun Bebas Pajak? Kamu Mau Investasi Apa?

Neymar hanya bisa duduk di tribun dan melihat rekan-rekannya bermain dalam pekan pertama. Paris SG menang 2-0 atas Amiens SC di Stadion Parc des Princes, Paris pada Sabtu (5/8/2017).

“Yang saya tahu klub sudah melakukan semua hal untuk menyelesaikan transfer pemain. Dia sudah mempersiapkan pertandingan bersama pemain lain. Kami menunggu hingga akhir. Saya tidak tahu apakah Liga Spanyol telah melakukan segalanya, tetapi PSG sudah melaksanakannya,” ujar pelatih PSG, Unai Emery kepada Daily Mail.

Baca juga: Gabung PSG, Neymar Dapat Fasilitas “Rumah Terbang”

Neymar belum memulai debutnya bersama Paris SG, tetapi setidaknya seluruh kota sudah menyambutnya dengan suka cita.

Wah, enak ya jadi pemain bola, bergabung aja, namanya sudah ditayangkan di Menara Eiffel.

Baca juga: Rumah Neymar Selalu Bertetangga dengan Pesepakbola Top

Menara Eiffel Sambut Kedatangan Neymar (Rumah123/Daily Mail)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me