Apartemen Torch Tower Dubai Terbakar untuk Kedua Kalinya

Big Banner
Kebakaran di Torch Tower, Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat (4/8/2017) (Rumah123/The Sun)

Kebakaran melanda salah satu menara pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat (4/8/2017) lalu. Apartemen Torch Tower terbakar pada pagi hari.

Lembaga Pertahanan Sipil Dubai menyatakan kalau api mulai muncul pada jam 2 pagi. Pada jam 4 pagi, api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran.

Baca juga: Kenaikan Harga Rumah Sudah Dua Digit! Kamu Sudah Investasi Rumah, Belum?

Tidak ada korban jiwa maupun cedera dalam insiden ini. Sebanyak 600 orang penghuni apartemen ini berhasil dievakuasi. Mereka menginap di tiga hotel terdekat.

Torch Tower ini merupakan apartemen yang berada di Marina Dubai. Apartemen ini memiliki sejumlah nama seperti The Marina Torch, Dubai Torch, Dubai Torch Tower, atau The Torch.

Baca juga: Kalau Tidak Lagi Jadi Ibu Kota, Harga Tanah Jakarta Malah Bisa Lebih Mahal

Apartemen ini memiliki tinggi 337 meter. Ada 79 lantai dalam apartemen yang dibangun sejak 2005 hingga 2011.

Torch Tower sempat menjadi apartemen tertinggi di dunia pada 2011 lalu dengan mengalahkan apartemen Q1 di Gold Coast, Australia.

Baca juga: Tinggal, Bekerja, Belajar, dan Bermain di Vasanta Innopark

Namun, gelar ini beralih setelah munculnya apartemen Elite Residence pada 2012 di pulau buatan, Palm Jumeirah yang juga berada di Dubai.

Biro arsitek Khatib & Alami mendesain gedung ini. Firma ini berdiri sejak 1982 dan memiliki sejumlah kantor di tiga benua.

Baca juga: Mau Tau Kota dengan Harga Sewa Hunian Paling Murah?

Setelah kebakaran, Dubai Media merilis kicauan via akun mikro blog Twitter kalau api muncul di salah satu sudut menara dan telah memnyebabkan kerusakan pada beberapa mobil yang diparkir di seberang jalan. Namun, tidak diungkapkan bagaimana api muncul.

Kebakaran yang terjadi di Torch Tower ini bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, apartemen ini pernah terbakar pada 21 Februari 2015 lalu.

Baca juga: Harga Tanah di Ibu Kota Baru Bakal Naik, Ga Pengen Investasi?

Kebakaran yang melanda sejumlah menara pencakar langit memunculkan kekhawatiran penghuni soal keamanan dan keselamatan. Untuk kamu yang berkantor di gedung pencakar langit atau tinggal di apartemen, biasakan untuk mengetahui jalur evakuasi serta peralatan keselamatan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me