Ga Ada Alasan Nunda Beli Rumah, Bank Daerah Aja Dukung Pembiayaannya Lho!

Big Banner

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kamu masih menunda beli rumah karena alasan dananya belum cukup? Gimana kalau penyokong pembiayaan beli rumah bertambah? Kali ini adalah Bank Pembangunan daerah (BPD).

Dikabarkan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong BPD untuk gencar menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR). Hal ini ditegaskan oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Lana Winayanti.

Lana mengatakan, pemerintah memandang perlu adanya kerja sama yang intens dengan BPD sebagai lokomotif perekonomian daerah.

Baca juga: Luas Lahan di Bumi Ga Nambah, Jadi Kamu Harus Cepat Beli Rumah! “BPD sebagai entitas pembiayaan perumahan merupakan salah satu pilar pembangunan daerah yang mempunyai potensi besar dalam mendukung pelaksanaan Program Satu Juta Rumah,” kata Lana seperti dikutip detikFinance, Senin (7/8).

Menurut Lana, dukungan BPD dalam pencapaian target pembiayaan perumahan akan dioptimalkan. Namun, penyaluran KPR oleh BPD butuh didukung pengelolaan dana dan sumber dana dalam jangka panjang.

Baca juga: Utang KPR Bikin Kamu Ogah Beli Rumah? Baca Ini Dululah!

Salah satu dukungan tersebut adalah dengan memanfaatkan program dari PT Sarana Multigriya Finansial (SMF). Dalam hal ini, PT SMF bukan hanya membiayai KPR, juga membiayai Kredit Modal Kerja-Konstruksi Perumahan (KMK-KP).

Nah, makin banyak dukungan untuk membiayai hunian, bukan? Ayo, jangan tunda lagi membeli hunian.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me