Untung 71 Persen dalam Enam Tahun? Bisa Aja Kok

Big Banner
Rumah Milik Matt Lucas (Rumah123/Mansion Global)

Berapa kenaikan harga properti per tahun? 10, 15, atau bahkan 20 persen? Konsultan properti Knight Frank pernah mencatatkan kenaikan harga properti hingga 30 persen lebih di beberapa kota di Tiongkok pada awal 2017 ini.

Kenaikan harga properti memang tidak selalu sama setiap tahun. Bisa turun dari tahun sebelumnya atau terus naik meski tidak besar.

Baca juga: Mega Transfer Rp7,8 Triliun, Neymar Bisa Beli Apa Saja Ya?

Maka, jangan heran kalau ada pemilik rumah yang bisa mendapatkan keuntungan berkali lipat ketika menjual hunian miliknya.

Komedian asal Inggris, Matt Lucas merasakan nikmatnya keuntungan dari menjual properti. Dia membeli rumah di Los Angeles, California, Amerika Serikat dengan harga US 2,9 juta dollar (Rp 37 miliar) pada 2011.

Baca juga: Tebak-Tebakan, di Mana Neymar Tinggal Kalau Jadi Pindah ke PSG?

Pada Juli 2017, dia menjual rumah bergaya Spanyol ini dengan harga US 4,96 juta dollar (Rp 64 miliar). Artinya ada kenaikan 71 persen saat dia membeli enam tahun. Kalau dihitung rata-rata nilai rumah ini naik hampir 12 persen per tahun.

Rumah peristirahatan ini memiliki luas sekitar 1.170 meter persegi. Rumah ini mempunyai pagar tinggi dan pintu pagar besar yang menjamin privacy penghuni.

Baca juga: Neymar Bakal Ikuti Jejak Ibrahimovic dan Beckham Saat Hijrah ke Paris?

Rumah ini memiliki empat kamar tidur, dapur terbuka, ruang makan dengan perapian, perpustakaan, ruang kerja, dan ruang tidur bagi tamu.

Selain itu, masih ada ruang penyimpanan pakaian, home theater, tempat makan di beranda, dan bangunan dua lantai untuk tamu.

Baca juga: Wah, Ada Landasan Helikopter di Rumah Neymar

Hmm, kenaikan 71 persen dalam 6 tahun? Masih belum percaya kalau kenaikan harga properti cukup pesat per tahun?

Nah, kamu sudah beli rumah belum? Kamu sudah berinvestasi properti belum? Hayo, tunggu apa lagi sih?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me