Seperti Apa Sih Tinggal di Pulau Eksklusif dan Keren?

Big Banner
Pulau Fisher, Miami, Amerika Serikat (Rumah123/Miami Real Estate)

Pulau ini tergolong kecil dengan luas hanya 0,9 km persegi saja. Pulau buatan ini berjarak sekitar 5 km dari lepas pantai Miami, Florida, Amerika Serikat.

Penduduknya hanya 700 orang keluarga yang tinggal di sini. Tetapi, mereka datang dari 45 negara berbeda.

Baca juga: Ruang Publik Plus Galeri di Atas Lahan Parkir

Inilah Pulau Fisher yang dibangun di atas tanah reklamasi pada 1905 oleh pengusaha properti Carl G. Fisher. Kepemilikan pulau ini sempat berpindah tangan beberapa kali.

Penghuni pulau ini tidak bisa wira wiri menggunakan mobil atau motor. Kendaraan motor tidak diperbolehkan berada di pulau ini.

Baca juga: Tebak-Tebakan, di Mana Neymar Tinggal Kalau Jadi Pindah ke PSG?

Untuk mencapai pulau ini, penghuni hanya bisa menggunakan kapal feri, yacht pribadi, atau pun helikopter. Penghuni bisa membeli “lahan parkir” kapal pesiar pribadi dengan nilai US 500.000 dollar (Rp 6,5 miliar)!

Sementara bagi yang memiliki helikopter, bisa menaruhnya di helipad seluas lapangan bola yang sudah penuh sesak. By the way, tidak semua orang bisa masuk ke pulau eksklusif ini.

Baca juga: Neymar Bakal Ikuti Jejak Ibrahimovic dan Beckham Saat Hijrah ke Paris?

Bagi yang tinggal di pulau ini, tidak usah takut lantaran fasilitasnya lengkap. Ada 8 restoran dan cafe, 18 lapangan tenis dengan permukaan sekelas lapangan tenis yang digunakan untuk Wimbledon atau French Open.

Lantas masih ada 2 marina, satu lapangan golf dengan 9 hole, serta pantai berpasir yang indah sepanjang 1,3 km dengan pasir yang diimpor dari Bermuda.

Baca juga: Wah, Ada Landasan Helikopter di Rumah Neymar

Luas hunian di pulau ini berkisar antara 1158 hingga 3048 meter persegi dengan harga yang menembus angka US 26 juta dollar (Rp 340 miliar)!

Pulau ini pernah diklaim sebagai “kawasan dengan kode pos” termahal lantaran penduduknya rata-rata memiliki pendapatan per tahun di atas US 1 juta dollar (Rp 13 miliar). Tidak ada penduduknya yang kere.

Baca juga: Betapa Mewahnya Rumah Peristirahatan Presiden AS Donald Trump

Sejumlah orang terkenal pernah memiliki hunian di sini seperti dua legenda tenis dua Andre Agassi dan Boris Becker, aktris Julia Roberts, hingga presenter Oprah Winfrey.

Wow, kebayang ya tinggal di pulau kecil seperti ini. Kalau di Indonesia, mungkin belum ada pulau eksklusif seperti ini.

Baca juga: Mega Transfer Rp7,8 Triliun, Neymar Bisa Beli Apa Saja Ya?

Tetapi, kalau ada pulau yang tidak memperbolehkan adanya kendaraan bermotor, kamu bisa datang ke Gili Trawangan yang berada di seberang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sudah pernah ke sini belum?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me