Kenaikan Harga Hunian Mewah Tembus 35 Persen, Buruan Investasi Properti!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Konsultan properti Knight Frank merilis data terbaru mengenai harga hunian mewah di seluruh dunia yang terangkum dalam Knight Frank Prime Global Cities Index.

Knight Frank meneliti data pasar hunian mewah di 41 kota besar di dunia. Pangsa pasar ini memang sangat tersegmentasi, hanya 5 persen dari setiap kota.

Baca juga: Seberapa Aman Penggunaan Material Bangunan di Gedung Pencakar Langit?

Hasil riset mencatatkan ada kenaikan rata-rata 4,4 persen harga dalam satu tahun dari Juni 2016 hingga Juni 2017. Kenaikan tiap kota memang bervarias antara satu hingga dua digit.

Kota Guangzhou di Tiongkok menjadi kota dengan kenaikan harga tertinggi untuk rumah mewah yang mencapai 35,6 persen! Kalau diperbandingkan pada kuarter yang sama tiap tahun, kenaikan harga di Guangzhou bisa mencapai dua kali lipat.

Baca juga: Mau Dekor Ulang Interior? Kunjungi Dulu Homedec 2017

Sejumlah kota di Eropa seperti Madrid (Spanyol), Berlin (Jerman), dan juga Dublin (Republik Irlandia) juga mencatatkan kenaikan yang signifikan. Sementara London (Inggris) malah turun setelah Brexit atau keluar dari Uni Eropa.

Sementara kenaikan harga hunian mewah di Amerika Serikat malah terbilang tidak tinggi, masih di bawah lima persen. Bahkan ada yang naik hanya dua persen.

Baca juga: Lebih Kaya Tiga Kali Lebih Besar dan Lebih Cepat, Penasaran Gimana Caranya?

Hmm, sayangnya Jakarta tidak masuk dalam riset ini ya. Penasaran kan berapa kenaikan hunian mewah di ibu kota Indonesia ini.

Kalau kenaikan hunian mewah yang membidik pangsa pasar terbatas saja bisa mencapai 35 persen, bagaimana dengan pasar menengah yang memiliki target market lebih banyak ya?

Baca juga: Sebelum Renovasi Rumah, Mampir ke Homedec 2017 Dulu Ya

Nah, kamu sudah investasi properti belum? Jangan sampai menunda lho. Harganya terus naik setiap saat.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me