Asyiiik… Keselamatan Penumpang KA di Stasiun Pondok Ranji dan Sudimara Kian Terjamin

Big Banner

Pengguna Kereta Api LIstrik (KRL) semakin bertambah saja dari hari ke hari. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Kalau kamu termasuk pengguna kereta api (KA) yang setiap hari mampir di Stasiun Pondok Ranji dan Sudimara, Tangerang Selatan, Banten, tentunya senang mendapat kabar bahwa keselamatanmu akan lebih terjamin.

Sejak Senin (7/8), terowongan untuk penyeberangan penumpang di dalam Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Sudimara mulai diuji-cobakan Terowongan ini difungsikan dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan para komuter.

“Uji-coba dilakukan sembari kami membenahi dan merapikan sarana dan prasarana penunjang terowongan ini,” kata Wakil Kepala Stasiun Pondok Ranji, Haryadi, seperti dikutip Harian Kompas, Rabu (9/8).

Baca juga: Superblok Ini Akan Jadi Meeting Point Baru di Tangerang Selatan

Adapun prasarana yang belum lengkap, menurutnya, antara lain pagar besi sebagai pegangan dan jalur khusus bagi penumpang berkebutuhan khusus.

Sementara Vice President Corporate Communication PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, mengatakan, terowongan di Pondok Ranji dan Sudimara masih terus dibenahi, termasuk penyediaan jalur khusus bagi penumpang berkebutuhan khusus.

“Sistemnya sama dengan terowongan di Stasiun Tebet. Penumpang berkebutuhan khusus akan dilewatkan pintu manual yang dibuat di atas. Saat melintas, penumpang ini akan mendpat pengawalan dari petugas. Kursi roda juga bisa lewat di jalur ini,” kata Eva.

Baca juga: Kereta, Solusi Mobilitas Masyarakat Jabodetabek

Keselamatan penumpang di kedua stasiun tersebut juga menjadi perhatian Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Dia mengatakan, pihaknya merencanakan penataan jalan di kawasan stasiun KA di Kota Tangerang Selatan, termasuk Stasiun Sudimara dan Pondok Ranji.

“Kemarin kami baru saja mengusulkan pelebaran jalan dan pembangunan underpass kepada Pemerintah Provinsi Banten, termasuk jalan sekitar kawasan stasiun kereta api,” kata Airin.

Terowongan tersebut adalah terowongan untuk menghindari pelintasan sebidang antara jalan dan rel KA. Tujuannya, agar keselamtan perjalanan KA dan para pengendara bisa lebih terjamin.

Jadi, tinggal di Tangerang Selatan memang akan semakin nyaman dan aman. Tertarik beli hunian di kawasan Provinsi Banten ini?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me