Harga Rumah di Balaraja Udah Rp2,2 Miliar, Kamu Masih Aja Nunda Beli?

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/Istock)

Wow! Kaget kan? Kalau di Balaraja saja saat ini harga rumah sudah mencapai Rp2,2 miliar, gimana di lokasi lain sekitaran Kota Jakarta seperti yang kamu inginkan? Lebih-lebih kalau kamu belum tergerak juga untuk punya hunian. Menunda bisa berarti rugi lho….

Oh ya, harga rumah Rp2,2 miliar di Balaraja itu memang untuk unit terbesar sih. Luas bangunannya 145 meter persegi dan tanahnya 200 meter persegi. Kalau yang luas bangunannya 24 meter persegi dan tanahnya 72 meter persegi, harganya masih terjangkau kok, masih Rp300 jutaan.

Jadi, kamu masih punya kesempatan untuk membeli rumah dengan harga terjangkau saat ini di Balaraja. Lagi pula unit terbesar itu stoknya sudah habis, jadi kamu juga kehabisan kalau mau yang tipe termahal itu.

Baca juga: Harga Properti Sekitar Tol Serpong-Balaraja Melonjak

Sekretaris Perusahaan Pengembang Perumahan Talaga Bestari, Theresia Rustani, mengatakan, untuk unit termahal, saat ini stoknya sudah habis.

“Dulu, kami kembangkan pertama kali pas krisis, jadi hanya bangun rumah-rumah kecil, yang sederhana,” ujar Theresia seperti dikutip KompasProperti, Senin (7/8).

Perumahan Talaga Bestari di Balaraja, Kabupaten Tangerang, memang telah dikembangkan PT Intiland Development Tbk sejak 1998. Saat ini kisaran harga rumah yang dijual mulai Rp300 juta hingga Rp2,2 miliar.

Baca juga: Ga Ada Alasan Nunda Beli Rumah, Bank Daerah Aja Dukung Pembiayaannya Lho!

Dari awalnya hanya membangun rumah-rumah kecil, dengan berjalannya waktu, maka ekonomi masyarakat membaik, lantas permintaan akan rumah-rumah menengah juga meningkat.

“Kalau dulu masih bingung jual rumah Rp2,2 miliar di sini. Sekarang demand-nya ada,” kata Theresia lagi.

Segmentasi pasarnya bukan hanya penduduk lokal, melainkan juga para ekspatriat. Sejumlah orang asing menyewa rumah termahal tersebut melalui perusahaannya. Mereka antara lain berasal dari Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang. Sejumlah 18 rumah mereka sewa dari total 32 unit rumah seharga Rp2,2 miliar tersebut.

Baca juga: Tahu Ga? “Lapar Mata” pun Bisa Menjauhkan Kamu dari Kemampuan Beli Rumah

Lantas, apakah Intiland sebagai pengembang tergiur untuk terus membangun rumah-rumah berharga miliaran rupiah? Kamu gak kebagian dong! Tenaaang….

Menurut Theresia, Intiland akan berhati-hati dalam menentukan tipe rumah yang dipasarkan di Balaraja.

“Kalau lihat pasar, kami inginnya sesuai sama yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Kami enggak bisa juga jual semua di atas Rp2,2 miliar,” katanya.

Oleh sebab itu, Theresia melanjutkan, produk-produk yang dipasarkan Intiland memiliki varian luas, yakni dari rumah tipe kecil sampai tipe besar.

Jadi, kamu masih punya kesempatan nih untuk beli rumah di Balaraja yang harganya bukan yang miliaran. Tapi, jangan ditunda lagi, bisa-bisa kehabisan lagi deh!

rumah123.com