Rumah Rp2 Miliaran Di Talaga Bestari Sold Out

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perumahan Talaga Bestari (308 ha) di Jalan Raya Serang, Balaraja, Tangerang, Banten, terus mengalami peningkatan kinerja harga sejak dikembangkan tahun 1998 oleh PT Intiland Development Tbk. Peningkatan ekonomi dan perkembangan kawasan industri di Balaraja dan sekitarnya membantu peningkatan kinerja perumahan dekat gerbang tol Balaraja di jalan tol Jakarta-Tangerang tersebut.

rumah-contoh-talaga-bestari

Menurut Theresia Rustandi, Corporate Secretary Intiland, pengembangan Talaga Bestari semula berjalan cukup berat karena dikembangkan bersamaan dengan terjadinya krisis ekonomi tahun 1998, sehingga pengembang mengubah strategi pengembangannya dengan menawarkan rumah-rumah sederhana. “Tapi, sekarang pasarnya sudah mulai shifting (beralih) ke segmen menengah karena pertumbuhan eknonomi dan kawasannya sudah mendukung,” katanya di Jakarta, Selasa (8/8).

Apalagi, di dekatnya juga dikembangkan kota baru Suvarna Sutera dengan keduanya kelak bisa terkoneksi satu sama lain. Sementara di bagian selatannya juga sudah lebih awal dikembangkan kota baru CitraRaya yang sekarang juga berkembang pesat menjadi hunian menengah ke atas dari semula lebih banyak berisi perumahan sederhana.

Bahkan, lanjut Theresia, harga rumah termahal di Talaga Bestari sekarang sudah mencapai Rp2,2 miliar/unit untuk tipe 145/200. Ia lupa menyebut nama klasternya. Awal tahun ini ada 32 rumah seharga Rp2 miliaran itu yang diluncurkan. Sekarang seluruhnya sudah terjual (sold out). Sebanyak 18 unit dibeli oleh sebuah perusahaan di Balaraja untuk tempat tinggal pekerja asing (ekspatriat)-nya.

Prospek Talaga Bestari akan makin bagus karena ke depan ada rencana pembangunan jalan tol Balaraja–bandara Soekarno Hatta yang akan membuat akses ke perumahan makin bagus. saat ini tol Serpong–Balaraja sedang memulai tahap pengerjaan. Kemudian juga aka nada pembangunan kereta ringan atau light rail transit (LRT) Balaraja-Cikarang dengan salah satu stasiunnya ada di Pasar Balaraja yang sangat dekat dengan lokasi perumahan.

Pasar sewa rumah di Talaga Bestari juga disebutnya makin bagus. Saat ini cukup banyak ekspatriat dari Korea, Cina, Jepang, Filipina, dan lain-lain yang menyewa rumah di Talaga Bestari menyusul dibukanya pusat komersial di kawasan perumahan. Sementara maskapai penerbangan Lion Air membuka kawasan hunian dan sentra diklat sendiri di Talaga bestari.

“Jadi, sekarang range harga rumah yang kami tawarkan di Talaga Bestari makin luas, mulai dari Rp300 juta untuk rumah tipe 24/72 sampai Rp2 miliaran. Hingga saat ini lahan yang sudah ter-develop mencapai 200 ha dengan sekitar 2.000-an unit rumah. Ke depan kami prospeknya akan makin bagus karena varian propertinya kian lengkap, fasilitas terus bertambah, sehingga bisa menarik demand yang lebih luas juga,” ujar Theresia.

housing-estate.com