Kuartal II 2017 Metland, Pendapan Turun Recurring Naik

Big Banner

Jakarta, mpi-update.com – Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Thomas J. Angfendy mengatakan, total pendapatan perseroan pada kuartal II 2017 sebesar Rp487,5 Miliar atau turun 8,4% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2016, yakni sebesar Rp 532 Miliar. Penurunan juga terjadi pada perolehan laba perseroan, yakni sebesar Rp111 miliar atau turun 14% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 130 miliar.

Demikian paparan yang disampaikan PT metropolitan Land dalam rangkaian kegiatan Public Expose Marathon yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia dalam rangka 40 tahun Pasar Modal di Sudirman, Jakarta Selatan (8/8).

“Penurunan laba perseroan disebabkan karena rendahnya penjualan pada semester I 2016 lalu yang berdampak pada rendahnya pengakuan penjualan hingga Juni 2017. Namun demikian, recurring income mengalami peningkatan sebesar 11%,” ujar Olivia Surodjo, Direktur Keuangan PT Metropolitan Land Tbk.
Terkait recurring income, proyek Metropolitan Mall Bekasi dan dan Metropolitan Mall Cileungsi masih memberikan kontribusi terbesar bagi perseroan. Sementara itu, Metland Menteng diikuti Metland Cibitung tercatat sebagai kontributor terbesar bagi pendapatan penjualan yang masing-masing mencapai 30% dan 20%. “Meski begitu, kami masih optimis target marketing sales hingga akhir tahun 2017 akan terpenuhi karena beberapa cluster baru di unit residensial segera diluncurkan,” ujar Thomas J. Angfendy. Dw

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me