Yuk, Bikin Hunian Jadi Lebih Lapang

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Bostudio (Rumah123/Dezeen)

Hunian bikin sumpek? Terlalu banyak barang? Atau mungkin ruangan terlalu banyak sekat? Saatnya untuk mendesain ulang rumah.

Salah satu cara untuk membuat rumah menjadi lebih lapang adalah meniadakan sekat sekaligus menjadikan ruang terbuka. Tidak ada tembok atau pun partisi.

Baca juga: Berani Bermain Warna? Lihat Cafe Ini Deh

Banyak arsitek yang telah merancang hunian dengan menyatukan ruang makan, ruang duduk, dan juga dapur dalam satu kesatuan. Yang membedakan fungsi hanya penempatan furnitur yang berbeda.

Biasanya penempatan dapur dan ruang makan bersebelahan, sementara ruang duduk berada di sisi lainnya. Cara ini membuat ruang lebih luas.

Baca juga: Fasad Piksel Bikin Penghuni Apartemen Punya Pemandangan 270 Derajat

Hal ini juga yang dilakukan oleh biro arsitek Bostudio Architecture yang dimiliki oleh Ula Bochinska dan berkolaborasi dengan arsitek senior Witek Wisniewski.

Pemilik rumah yang menjadi klien Bochinska kebetulan masih saudara dari Wisniewski. Mereka mengubah sebuah rumah tiga lantai yang berada di Brookylin, New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Keindahan Museum Berbentuk Kapal di Antara Lanskap Pegunungan

Bochinska dan Wisniewski menyatukan ketiga ruangan yaitu dapur, ruang makan, dan ruang duduk. Sementara kamar tidur dan kamar mandi berada di lantai berikutnya.

Kedua arsitek ini juga mengaplikasikan dinding berwarna putih serta lantai kayu alias parket. Mereka menyisakan sedikit bagian dinding berupa bata ekspos.

Baca juga: Begini Caranya Kalau Pengen Memajang Karya Seni di Rumah

Pemilihan warna cat putih pada dinding serta meniadakan sekat membuat hunian ini menjadi lebih lega. Apalagi, kedua arsitek ini juga memasang banyak jendela kaca.

Gampang kan untuk membuat rumah kamu menjadi lapang? Hilangkan dinding atau partisi, cat dinding dengan warna putih. Coba aja deh pasti tampilan hunian langsung berubah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me