Bandung Punya Apartemen Terhubung LRT dan Pasar Modern

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStock)

Kalau kamu ingin punya hunian di Bandung atau memang warga kota ini yang sedang mencari hunian, cobalah tengok Apartemen Sentraland Antapani. Hunian vertikal setinggi 19 lantai ini dikembangkan oleh Perum Perumnas.

Apartemen yang menyasar kalangan menengah ini akan terhubung langsung dengan proyek kereta ringan atau light rail transit (LRT) Metro Kapsul Bandung.

“Itu memang pesan Wali Kota (Bandung, Ridwan Kamil) kalau apartemen ini harus terkoneksi dengan pasar modern dan LRT,” ujar Project Controller Antapani, Budi Wahyudi, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (9/8).

Baca juga: Jembatan Antapani yang Unik, Ikon Baru Kota Bandung

Menurutnya, bagian bangunan apartemen yang terhubung dengan Stasiun Antapani adalah lantai 3. Sementara Stasiun Antapani merupakan bagian dari pengembangan LRT Metro Kapsul Koridor 2 yang ditargetkan beroperasi pada 2020 mendatang.

Budi juga mengatakan, sebanyak 200 konsumen telah menyatakan tanda berminatnya dengan mengambil Nomor Urut Pembelian (NUP) sebesar Rp2 juta. “Rata-rata pembeli berasal dari Bandung. Mayoritas juga membeli untuk dihuni,” kata  Budi.

Proyek yang berada di lahan seluas 11.306 meter persegi ini, terdiri atas 2 menara berbentuk L. Pencanangan perdana tanda dimulainya pembangunan apartemen ini adalah pada September 2017. Biaya investasi untuk membangunnya sebesar Rp700 miliar.

Baca juga: Overpass Antapani Diresmikan, Kemacetan di Bandung pun Bisa Dikurangi

Tipenya mulai dari studio seluas 22,8 meter persegi, 1 kamar tidur seluas 35,1 meter persegi, dan 2 kamar tidur seluas 48,4 meter persegi. Harga per unitnya berkisar Rp360 juta-Rp700 juta. Total akan tersedia 1.274 unit hunian.

“Targetnya, akhir tahun ini (2017) bisa terjual 800 unit,” tutur Budi. Jika sesuai jadwal, serah-terima unit kepada konsumen bisa dilakukan pada 2019.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me