Bermimpi Punya Tesla Model 3 di Garasi Rumah? Beli Rumahnya Dulu Dong!

Big Banner
Tesla Model 3 (Rumah123/Dezeen)

Produsen mobil elektrik Tesla memperkenalkan produk terbaru mereka, Model 3. Perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk ini menyatakan kalau produk ini tergolong kendaraan dengan harga terjangkau.

Model 3 merupakan mobil berukuran sedang, sedan empat pintu, dan merupakan kendaraan yang didesain untuk mobil keluarga. Mobil ini memang membidik target market yang lebih luas.

Baca juga: Untung 71 Persen dalam Enam Tahun? Bisa Aja Kok

Sebelumnya, Tesla sudah merilis dua model yaitu Model S yang merupakan sedan mewah dan Model X yang merupakan jenis SUV (Sport Utility Vehicle).

Model 3 ini memang menjadi ambisi Musk yang ingin mengembangkan mobil elektrik masal sejak 2006. Dia mulai memproduksi mobil sports mahal bernama Roadster dan kemudian mengembangkan mobil elektrik untuk keluarga.

Baca juga: Menara Eiffel Sambut Pahlawan Baru Kota Paris, Neymar!

Musk memang ingin mengurangi emoisi karbon global alias mengurangi polusi udara. Ambisi ini sudah masuk rencana jangka panjang Tesla.

“Bikin mobil sport. Gunakan uangnya untuk membuat mobil dengan harga terjangkau. Gunakan lagi uang tersebut untuk membuat kendaraan dengan harga yang jauh lebih terjangkau,” ujar Musk seperti dikutip oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Sstt, Katanya Rumah Ini Pernah Dimiliki oleh Keluarga Diktator

Musk juga menyatakan kalau para insinyur mendapatkan tantangan untuk merancang dan membuat Model 3 ini menjadi kendaraan dengan ongkos produksi yang murah.

“Kami ingin para insinyur membuat mobil ini mudah diproduksi. Model S merupakan mobil yang mengagumkan, tetapi sudah untuk dibuat. Kami harus membuat bagian mobil mudah dirakit, desain yang ringan, tetapi harganya terjangkau,” lanjut Musk.

Baca juga: Menyaksikan Aksi Cristiano Ronaldo di Stadion Philip II Arena

Model 3 ini bisa dikendarai dengan jangkauan mencapai 354 km menggunakan baterai standar. Kalau baterainya ditingkatkan kapasitasnya maka mobil ini bisa mencapai jarak 499 km.

Mobil ini memiliki desain dashboard yang minimalis. Mobil Tesla juga dirancang untuk berjalan tanpa harus disetir alias self drive meski masih dalam tahap terbatas. Lantaran itu, Musk mendesain mobil dengan interior minimalis agar pengendara tidak perlu melihat dashboard setiap saat.

Baca juga: Sepeda Elektrik dengan Teknologi Mobil Balap Formula 1, Mau Beli?

Musk merencanakan kalau Tesla bisa memproduksi Model 3 sebanyak 5.000 unit kendaraan setiap tahun. Setiap unit mobil ini dipasarkan dengan harga US 35.000 dollar (Rp 459 juta).

Keren kan kalau punya mobil elektrik keluaran Tesla di garasi kamu. Eh, tunggu dulu, kamu udah punya rumah dengan garasi belum?

Baca juga: Seperti Apa Sih Tinggal di Pulau Eksklusif dan Keren?

Masa punya mobil kekinian, tetapi nggak punya rumah sih? Beli rumah dulu ya, baru kamu pamer mobil keren kayak gini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me