Kloset Pintar yang Dioperasikan dengan Smartphone

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sekarang apapun mengalami digitalisasi, tak terkecuali kloset sebagai media buang hajat. Dengan digitalisasi, kloset bukan hanya lebih higienis bagi penggunanya, tapi juga bisa dioperasikan secara remote dari smarphone.

grohetoilet-foto

Produsen saniter Grohe (Jerman) misalnya, Rabu (9/8) di Jakarta, merilis SmartShower Toilet Sensia Arena yang dioperasikan dengan remote control atau smartphone. Menurut Marketing Director Grohe Indonesia Arfindi A Batubara, Sensia Arena dilengkapi aneka fitur pintar untuk memaksimalkan kebersihan dan kenyamanan saat BAB (buang air besar).

“Pengguna tak perlu menyentuh apapun, karena kloset bisa dioperasikan dengan remote control atau smartphone untuk mengatur fitur pintarnya,” katanya.

Misalnya, kloset dilengkapi sensor gerak sehingga tutupnya akan membuka dan menutup otomatis ketika pengguna berada di depannya. Penyemprot air (bidet)-nya akan membasuh pengguna secara otomatis setelah BAB dengan dua jenis semprotan yang bisa dipilih: spray pattern atau cleansing cycle. Flushing (pembilasan)-nyajuga berlangsung otomatis.

Kloset dilengkapi pemanas otomatis yang membuat kulit langsung kering sehabis pembersihan sehingga pengguna merasa lebih nyaman dan higienis sehabis BAB. Pengaturan aneka fitur pintar itu termasuk suhu air, bisa dilakukan baik pada remote maupun smartphone.  Pengguna bisa menyimpan pengaturan favoritnya dalam sebuah aplikasi di smartphone masing-masing.

Sensia Arena dibuat dari aquaceramic yang menjamin tak ada kotoran yang tertinggal di lubang kloset setelah flushing, ditambah teknologi hyperclean dengan silver ion yang mencegah berkembang biaknya kuman hingga 99 persen. Sistem pembilasan triple vortex flush yang menggabungkan tiga outlet air terpisah menciptakan pusaran air yang efektif untuk flushing kloset yang maksimal.

“Masih ada fitur odour absorption yang dikombinasi dengan airshield untuk mencegah aroma tak sedap pada toilet,” jelas Arfindi. Kalau orang tua atau anak belum terbiasa dengan aneka fitur pintarnya, atau listrik di rumah padam, kloset bisa dioperasikan secara manual seperti toilet biasa.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me