Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 Resmi Dibuka, Kamu Tinggal Pilih Hunian!

Big Banner

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Pameran perumahan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 yang digelar oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, resmi dibuka Presiden Joko Widodo, Jumat (11/8/2017), di JCC Senayan, Jakarta.Pameran yang diselenggarakan terkait peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2017 ini bertema “Rumah Layak Huni Menuju Masyarakat Sejahtera”.Pameran IPEX digelar sebagai bagian dari mewujudkan program pemerintah satu juta rumah. Melalui pameran perumahan ini, kamu bisa lebih mudah memilih dan memiliki rumah.

Baca juga: Gini Cara Sukses Beli Hunian di Pameran Pada IPEX 2017 kali ini ada 201 booth dengan rincian 117 booth non-MBR dan 84 booth MBR. Secara serentak, pada pameran ini juga akan ditandatangani akad kredit 1.393 debitur dengan BTN senilai Rp167,6 Miliar.

Dalam acara pembukaan IPEX 2017 ini diketahui bahwa saat ini mengurus perizinan bagi pengembang yang ingin membangun rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) hanya butuh waktu sekitar 6 jam saja.

Daerah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota yang telah memudahkan perizinan tersebut mendapat apresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: KPR Kamu Ditolak? Mungkin 6 Poin Ini Ada yang Kelewat, Cek Lagi Ya!

“Kami memberi penghargaan pada Pemprov, Pemkab, Pemkot, yang memberi kontribusi dalam kemudahan perizinan pembangunan rumah. Contoh di Pontianak izin sekarang dapat diperoleh hanya dalam waktu 6,5 jam,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, seperti dikutip dari detikFinance, Jumat (11/8/2017).”Saya senang karena urusan perizinan berkaitan perumahan dapat diselesaikan dengan cepat. Ini informasi di BKPM urusan izin itu hanya dalam 3 jam, ada 8 izin diberikan,” kata Jokowi.”Saya dibisiki menteri PU, daerah juga sudah melakukan hal yang sama hanya 6,5 jam. Ini perlu kita apresiasi. Sudah kuno ngurus izin hitungan hari, minggu lebih kuno, bulan sangat kuno sekali. Sudah enggak zaman sekali,” kata Jokowi lagi.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me