Tinggal di Penginapan Dekat Aliran Lava, Berani Ga?

Big Banner
Phoenix House di Hawaii, Amerika Serikat (Rumah123/Dezeen)

Sebuah guest house berdiri di dekat aliran lava di Pulau Hawaii, Amerika Serikat. Ukuran rumah penginapan ini hanya 137 meter persegi.

Lokasinya persis berada di Kalapana yang tidak jauh dari Gunung Kilauea yang terus meletus tanpa henti sejak 1983 silam.

Baca juga: Sstt, Katanya Rumah Ini Pernah Dimiliki oleh Keluarga Diktator

Sekeliling rumah penginapan ini adalah bebatuan yang telah mengeras. Sebelumnya merupakan lava yang telah dingin.

Rumah penginapan ini bernama Phoenix House yang terinspirasi dari burung yang hidup dari bentuk awalnya abu. Rumah ini didesain oleh Will Beilharz.

Baca juga: Wah, Jangan Kaget Loh Kalau Neymar itu Juragan Properti

Rumah ini memiliki fasad hitam lantaran kayu yang dipakai memang berwarna gelap. Untuk memasang material kayu di rumah ini, digunakan teknik ala Jepan yaitu Shou Sugi Ban.

Rumah dengan eksterior gelap ini pun menyatu dengan alam sekitar berupa lava mengering yang juga hitam. Rumah ini terdiri dari dua lantai. Ruang tidur berada di lantai dua.

Baca juga: Rumah Termahal di AS Rp 4,5 T, Kalau di Indonesia Kayak Apa Ya?

Sejumlah jendela besar ditempatkan di sini agar tamu bisa melihat pemandangan di sekitar rumah penginapan. Selain itu, masih ada balkon untuk bersantai.

Beilharz merupakan founder dari perusahaan layanan jasa pariwisata ramah lingkungan ArtisTree. Dia menyewakan rumah ini dengan harga antara US 100 dollar (Rp 1,3 juta) hingga US 150 dollar (Rp 2 juta) per malam.

Baca juga: Bermimpi Punya Tesla Model 3 di Garasi Rumah? Beli Rumahnya Dulu Dong!

“Kami membangun rumah ini dengan rasa hormat mendalam untuk Bumi. Karena alasan itu, kamu harus menemukan desain minimalis, pengembangan pencahayaan, dan hasilnya juga menyatu dengan alam sekitar,” ujar Beilharz seperti dikutip oleh laman arsitektur dan desain Dezeen.

Tamu rumah penginapan ini memiliki kesempatan untuk melihat aliran lava yang masuk ke dalam laut. Jaraknya dari guest house ini hanya 6,4 km dengan bersepeda.

Baca juga: Cukup Bayar Rp9,6 Juta, Bisa Menginap di Rumah Donald Trump

Sebenarnya, proses lava panas masuk ke air laut yang dingin dan menghasilkan uap ini bisa disaksikan dari rumah penginapan. Tetapi, kalau melihat dari dekat tentu lebih mengasyikkan.

Kalau kamu sedang jalan-jalan ke Hawaii, jangan lupa untuk mampir ke sini dan menginap ya. Nggak biasa kan kalau bisa menginap di hotel atau rumah penginapan dekat gunung berapi?

Baca juga: Berlayar Naik Kapal Pesiar Bareng Neymar Yuk!

Hmm, Indonesia kan banyak gunung berapi ya tuh, kok belum ada yang seperti ini ya? Atau kamu mau menjadi pelopor bangunan serupa?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me