Pengembang dan Tokoh Nasional Raih RCA 2017

Big Banner

BERITA PROPERTI – Ballroom Hotel Luwansa, Jakarta, Jumat (11/8) malam kemarin tampak sangat meriah. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang menabuh drum dengan penuh semangat, mengiringi penyanyi lawas yang kondang di jamannya, Ikang Fawzi, makin menyemarakkan suasana ballroom hotel bintang 4+ di kawasan Kuningan, Jakarta itu.

Malam itu adalah gelaran Realestat Creatif Awards (RCA) 2017 yang digagas oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestate Indonesia DKI Jakarta bekerja sama dengan Majalah Indonesia Housing dan iKreatif. Tampak hadir dalam malam penganugerahan tersebut adalah Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata beserta Sekjen DPP REI Totok Lusida dan jajaran pengurus lainnya.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman menjelaskan, RCA perdana yang mengusung tema Creativity, Innovation & Acceleration ini, sejalan dengan komitmen pelaku realestate, perbankan dan stakeholders terkait untuk selalu memberikan produk terbaik bagi masyarakat di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

“Kami berharap ajang RCA terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuh kembangkan industri realestat sebagai lokomotif perekonomian nasional. Berkembangnya kreativitas dan inovasi ditopang kekuatan sinergi seluruh stakeholders, pada akhirnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang sesuai daya beli dan selera masyarakat,” jelas Amran.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia Housing Zal Hanif menjelaskan, RCA 2017 merupakan momentum untuk terus melakukan pembaharuan. Ajang ini akan menjadi sebuah pertaruhan karena bisa menjadi tolak ukur dan benchmark prestasi proyek, apalagi karena bekerjasama dengan asosiasi pengusaha properti utama nasional.

“Moment RCA ini kami persiapkan sebagai event akbar terbaik, bagi pelaku bisnis realestat dan industri pendukungnya. Tanpa inovasi bisnis realestat akan mati karena itu para pelaku yang sudah berbuat dan kami nilai berprestasi perlu diapresiasi,” jelas Hanif.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mendapat penghargaan sebagai Bapak Pendobrak Infrastrutur Perumahan Nasional. The HUD Institute, sebagai lembaga swadaya masyarakat yang konsisten memperjuangkan tersedianya penyediaan rumah bagi MBR. Ketua Umum Soelaeman Soemawinata juga meraih penghargaan yang memiliki perhatian luas terhadap rumah rakyat.

Sejumlah properti yang mendapatkan penghargaan RCA 2017 antara lain, Senopati Penthouse, Tangcity Superblock dan sederetan properti lainnya, baik di Jabodetabek maupun di daerah-daerah lainnya. Sedangkan perbankan yang mendapat penghargaan antara lain, Bank BTN, Bank Mandiri, dan BNI Syariah.

Salah seorang pengembang penerima penghargaan RCA 2017, Asmat Amin mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterima. Managing Director PT. Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group ini sangat concern dalam membangun rumah murah bagi masyarakat menengah kebawah. SPS Group mengembangkan Perumahan Villa Kencana Cikarang yang pada awal Mei 2017 lalu diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai rumah khusus untuk MBR.

 “Tahun ini kami sedang siapkan proyek baru di tiga lokasi, di Timur Jakarta. Kami menargetkan membangun sebanyak 15.000 unit di tahun ini. Bagi kami, membangun rumah subsidi merupakan aktifitas Bisnis dan Ibadah,” ungkap Asmat beberapa waktu lalu.

propertynbank.com