Rumah Murah 100 Meter dari Stasiun Tigaraksa ini Bisa Dicicil Rp390 Ribu Per Bulan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bhuvana Village Regency (25 ha) besutan PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP), anak usaha PT Anugerah Kasih Investasma (AKI), di Desa Cikasungka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang (Banten), sudah sejak beberapa tahun lalu memasarkan rumah murah, antara lain tipe 22/60 satu lantai seharga Rp149 juta/unit tunai.

Sumber : gambarrumahweb.wordpress.com

Sumber : gambarrumahweb.wordpress.com

Bila tidak tunai, konsumen juga bisa membeli dengan mencicil langsung ke rekening developer hingga 10 tahun (120 bulan) atau secara tunai bertahap. Caranya, calon konsumen membayar uang muka 25 persen yang bisa dicicil lima bulan, selanjutnya mengangsur Rp390 ribu per bulan selama dua tahun (24 bulan). Setelah itu mengangsur Rp1,8 juta/bulan hingga lunas selama 8 tahun (96 bulan) sehingga total 10 tahun di luar masa cicilan uang muka. Memang, dengan pola bayar seperti itu harga rumahnya menjadi dua kali lipat dari harga tunai keras.

Bhuvana juga menawarkan pola bayar lain yang bisa disesuaikan dengan kemampuan setiap konsumen. Misalnya, membayar uang muka 50 persen, sisanya dicicil tiga tahun. Selain itu  ada juga cara bayar tunai bertahap yang panjang tanpa uang muka.

Menurut Direktur Marketing SIAP Bakhtiar Azami, lokasi perumahannya hanya 100 meteran dari Stasiun Tigaraksa yang dilalui kereta komuter Jakarta-Bintaro-Serpong-Parung Panjang-Maja-Rangkasbitung. Jadi, penghuni yang bekerja di Jakarta sekalipun layak menjadi penghuninya.

“Dengan harga rumah yang terjangkau dan pola pembayaran yang menarik, konsumen bisa mendapatkan hunian terbaik dengan aksesibilitas yang mudah ke Serpong dan Jakarta, bahkan ke seluruh wilayah megapolitan Jabodetabek,” katanya di Jakarta, Senin (14/8).

Bhuvana Village Regency akan mengembangkan total 1.600 rumah di lima klaster. Tahap pertama September tahun lalu berhasil dipasarkan 600 rumah murah dari target semula hanya 500 unit. Saat ini dibuka pemasaran tahap kedua yang menawarkan 500 rumah lagi ditambah 160 ruko dan 279 kios serta 50 kaveling siap bangun seharga mulai dari Rp50 jutaan/bidang.

Selain pertokoan di bulevar utama, kelak perumahan dijanjikan juga akan dilengkapi ruang terbuka hijau, medical center, pasar modern, sarana ibadah, fasilitas pendidikan, minimarket, sport center, dan taman bermain. Bakhtiar menyebutkan, dengan menawarkan rumah murah, range proyek dan produk yang ditawarkan AKI makin lengkap karena saat ini perseroan juga memasarkan vila dan resort di Bogor, Bali, dan sebuah kota Jawa Timur.

Tentu saja setiap penawaran developer ada plus minusnya. Sebelum memesan, konsumen harus selalu berupaya memastikan developer memenuhi semua komitmennya mengembangkan proyek sesuai janji dan jadwal, dengan melihat reputasinya dan meyakinkan legalitas proyek sudah memenuhi ketentuan,  serta membuat perjanjian jual beli yang menguntungkan dan memberi keamanan baik bagi developer maupun konsumen.

housing-estate.com