Aktivitas Lapangan yang Keras di Kegelapan? Ini Senternya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tony Maglica (Amerika) adalah CEO (Chief Executive Officer) dan pendiri perusahaan yang memproduksi Senter Maglite sejak tahun 1955 yang telah menjadi ikon produk senter di Amerika. Senter ini juga telah menjadi produk standar untuk kepolisian, pemadam kebakaran, paramedis, militer, dan petugas lapangan dari berbagai institusi lainnya. Di Indonesia senter Maglite didistribusikan Ace Hardware (Kawan Lama Internusa).

sentermaglite-foto

Menurut Erik Adi Saputra, Product Manager Kawan Lama, penggunaan produk senter Maglite di Indonesia juga telah cukup berkembang, terutama untuk kegiatan-kegiatan outdoor seperti bersepeda, berkemah, mendaki gunung, olah raga, dan lain-lain. Senter Maglite cocok karena karena ketahanan dan dan kekuatanya.

“Produk barunya Maglite Mag Tac didesain berdasarkan konsultasi taktikal militer. Jadi senter sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari di lapangan yang kerap keras karena durabilitasnya sangat prima,” jelasnya saat memperkenalkan produk  kepada jurnalis di Jakarta pekan lalu.

Selain kualitas body yang tahan benturan keras, pencahayaannya juga menggunakan teknologi khusus agar bisa menghasilkan cahaya ekstra terang tanpa menyilaukan.

Produk dilengkapi mode full power yang menghasilkan cahaya 320 lumens yang mampu menyinari ruang seluas dua kali lapangan bola. Ada juga mode power save untuk menyalakan senter dengan pemakaian baterai yang lebih hemat. Beberapa fitur itu bisa didapat dari tiga varian produk: Mag Tac Plain Bezel, Mag Tac Crowned Bezel dan Mag Tac Rechargeable.

Setiap tipe memiliki kekhususan. Mac Tac Crowned Bezel misalnya, di bagian ujungnya ada elemen yang bisa dipakai untuk memecahkan kaca saat situasi genting. Tipe rechargeable bisa di-charge menggunakan charger USB versi 2.0 dan memiliki mode menyala hingga 543 lumens. “Harga senter Rp1,5–2,63 juta  juta per unit,” ujar Erik. Harga yang sepadan dengan kualitasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me