Bank BTN Kejar Target Kredit untuk 666 Ribu Rumah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN makin gencar meningkatkan penyaluran kredit dengan mengajak banyak perusahaan negara (BUMN) dan swasta bekerja sama. Di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di Senayan, Jakarta saja misalnya, Bank BTN meneken nota kesepahaman (MoU) untuk perjanjian kerja sama (PKS) penyaluran kredit dengan PT Pindad, PT Pupuk Indonesia, PT Lion Air, PT Sarana Global Utama, dan PT Patrajasa. Bila MoU nanti sudah ditindaklanjuti dengan PKS, karyawan berbagai perusahaan itu bisa dengan mudah membeli rumah dengan KPR BTN.

pembangunan-rumah-murah-di

“Karyawan Pindad saja ada 700 orang, Pupuk Indonesia 1.600, Lion 1.500, Patrajasa 800 orang, sehingga (dari MoU itu saja) ada potensi penyaluran kredit rumah untuk 4.600 karyawan, belum jasa perbankan yang lain,” kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN, saat penandatanganan MoU akhir pekan lalu. Ia menyebut potensi kerja sama pembiayaan dengan berbagai perusahaan bisa mencapai Rp1,03 triliun, nilai yang signifikan untuk memenuhi target transaksi Rp5 triliun dari pameran properti yang diadakan Bank BTN itu.

“Pameran (tahunan ini) dan kerja sama dengan berbagai perusahaan itu merupakan upaya memantapkan posisi BTN sebagai integrator program sejuta rumah. Sepanjang tahun ini kami telah menyalurkan KPR untuk 504.122 rumah. Kami akan kejar supaya bisa mencapai 666 ribu unit hingga akhir tahun,” ujarnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me