Konsisten Bangun Rumah Sederhana, Pengembang Ini Raih Penghargaan RCA 2017

Big Banner

Sejumlah pengembang dan tokoh nasional meraih penghargaan Realestate Creatif Awards (RCA) 2017 yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestate Indonesia DKI Jakarta bekerja sama dengan Majalah Indonesia Housing dan iKreatif, di Ballroom Hotel Luwansa, Jakarta, Jumat (11/8) malam

“Kami berharap ajang RCA terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuh kembangkan industri realestatsebagai lokomotif perekonomian nasional,” ungkap Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta.

Sementara Zal Hanif, Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia Housing menjelaskan, RCA 2017 ini merupakan momentum untuk terus melakukan pembaharuan. Ajang ini akan menjadi sebuah pertaruhan karena bisa menjadi tolak ukur dan benchmark prestasi proyek, apalagi karena bekerjasama dengan asosiasi pengusaha properti utama nasional.

Salah seorang pengembang yang memperoleh penghargaan RCA 2017 adalah Asmat Amin, Managing Director PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group yang dianggap konsisten membangun rumah sederhana bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Selama ini SPS Group banyak membangun rumah sederhana di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Penghargaan RCA 2017 diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kepada Asmat Amin.

“Penghargaan ini membuat saya lebih bersemangat membangun rumah sederhana walaupun hambatan yang menghadang sangat besar. Pemerintah harus semakin mendukung pembangunan rumah sederhana karena sangat dibutuhkan masyarakat dengan memberikan berbagai kemudahan. Dan bagi saya membangun rumah sederhana itu merupakan aktifitas Bisnis dan Ibadah,” papar Asmat Amin.

SPS Group menargetkan pembangunan rumah subsidi bagi MBR berpenghasilan rendah sebanyak 15.000 unit pada tahun ini atau meningkat dari tahun lalu sebanyak 10.000 unit. Asmat mengatakan pembangunan masih akan dilakukan pada lahan perusahaan yang tersebar di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Salah satunya melalui proyek Villa Kencana Cikarang yang memiliki lahan 125 hektare yang pada awal Mei 2017 lalu diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai rumah khusus untuk MBR. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me