Pulau Buatan Khusus Kaum Superkaya, Tinggal atau Investasi di Sini Ya?

Big Banner
Ocean Reef Islands, Panama (Rumah123/Mansion Global)

Dua pulau buatan tengah dibangun dan dikembangkan di Panama. Lokasinya di lepas pantai kawasan San Francisco, Panama City.

Nama dua pulau ini adalah Ocean Reef Islands yang memiliki luas keseluruhan hanya 1,9 hektar. Dua pulau ini dihubungkan dengan jembatan dengan kawasan Punta Pacifica.

Baca juga: Siapa Sih Pelawak yang Pintar Investasi Properti?

Punta Pacifica dikenal dengan kawasan tempat hunian orang superkaya Panama dan juga dari luar negeri yang tinggal di negara ini seperti dari Venezeula, Kolombia, Meksiko, Ekuador, dan Brasil.

Salah satu hunian mewah di kawasan ini dibangun oleh perusahaan properti milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang sebelum menjabat memang memiliki perusahaan real estate.

Baca juga: Kenaikan Harga Rumah Sudah Dua Digit! Kamu Sudah Investasi Rumah, Belum?

Sekedar ilustrasi saja kalau harga hunian di kawasan ini memang mahal. Apartemen dengan luas 2.621 meter persegi dipasarkan dengan harga mulai US 4,3 juta dollar (Rp 56 miliar)!

Jadi jangan heran kalau harga hunian Ocean Reef Islands tentunya lebih mahal. Untuk harga hunian di pulau ini mencapai US 1.520 dollar (Rp 19 juta) per meter persegi!

Baca juga: Beli Murah, Jual Mahal, Ini Enaknya Investasi Properti

Harga yang ditawarkan untuk rumah seluas 762 meter persegi adalah US 1,3 juta dollar (Rp 17 miliar). Jadi bisa dibayangkan berapa harganya kalau rumah terbesar di kawasan ini memiliki luas mencapai 2.529 meter persegi.

Ocean Reef merupakan kawasan hunian dengan jumlah terbatas, keamanan yang baik, serta memiliki fasilitas mewah. Hanya akan ada 350 rumah di sini.

Baca juga: Kalau Punya Gaji Rp3,1 Triliun Bebas Pajak? Kamu Mau Investasi Apa?

Kawasan ini akan dilengkapi yacht club, private marina, dan berbagai fasilitas lainnya. Pulau pertama sudah diselesaikan dan rumah pertama sudah diserahkan kepada pemilik pada 2014.

Rumah dan apartemen pada pulau kedua sedang dibangun. Rencananya pembangunan hunian di pulau kedua ini selesai pada 2019.

Baca juga: Kenaikan Harga Hunian Mewah Tembus 35 Persen, Buruan Investasi Properti!

Pernah membayangkan tinggal pulau buatan yang mewah seperti ini? Sejumlah pulau buatan memang sudah dikembangkan di beberapa negara.

Kalau ada pulau buatan seperti ini, kamu pilih untuk tinggal di sini atau sekedar investasi properti saja? Apa pun pilihan kamu, investasi properti memang selalu menguntungkan lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me