Mengajukan KPR Hunian di Stasiun Bisa di BTN Terdekat

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStock)

Kalau kamu sudah genggam nomor urut pemesanan (NUP) hunian TOD atau hunian di stasiun, lantas apa?  Ya, tunggu saja sampai proses pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) telah diumumkan.

Menurut Executive Vice Presiden NSLD Bank Tabungan Negara (BTN), Suryanti Agustina, yang dihubungi Rumah123, Rabu (16/8), BTN memang membiayai pembangunan dan kepemilikan hunian TOD yang dikembangkan oleh Perum Perumnas dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu.

Baca juga: September 2017, Hunian di Stasiun Tanjung Barat Mulai Dipasarkan, Beli Yuk!

“Untuk hunian di stasiun, yang membangun LRT-nya kan PT Adi Karya, sedangkan yang membangun huniannya adalah Perum Perumnas dan PT KAI,” kata Suryanti yang biasa dipanggil Yanti ini.

“Nah, kami membiayai baik untuk konstruksinya maupun untuk Anaminya,” kata Yanti lagi.

Perihal apakah hanya pihak BTN yang akan membiayai proyek hunian TOD ini, Yanti mengatakan, “Biasanya kalau itu proyek Perum Perumnas ya yang membiayai sepenuhnya BTN.”

Baca juga: Mau Daftar Hunian di Stasiun? Di Tiga Tempat Ini Ya!

Untuk pengajuan KPR hunian TOD ini, Yanti mengatakan nantinya bisa di BTN manapun yang terdekat dengan lokasi si pemohon.

“Kalau TOD yang di Stasiun Tanjung Barat atau Pondok Cina ya bisa mengajukan ke BTN Depok. Pokoknya BTN yang terdekatlah!” katanya menegaskan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me